Alasan Si Raja Demo Nyaleg Dari PKB

Daftar Isi


Banyuwangi, Indometro.id - Pada hari Sabtu, tanggal 13 Mei 2023, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banyuwangi secara resmi mendaftarkan 50 Bakal Calon Legislatif (BACALEG) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk ikut pesta demokrasi pada Pemilihan Umum Legislatif (PILEG) 2024.

Dengan diiringan sholawat badar, partai besutan Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus Muhaimin menyerahkan berkas BACALEG pukul 14.00 WIB di Kantor KPU yang langsung Dipimpin oleh Ketua Tanfidziah (KH. Abdul Malik Syafaat) dan Ketua Dewan Syuro (KH. Abdul Ghofar) PKB Banyuwangi.

Bondan Madani, Ketua Umum Lembaga Diskusi Kajian Sosial (LDKS) Pilar Jaringan Aspirasi Rakyat (PIJAR) tampak hadir alam konvoi barisan BACALEG PKB dengan mengenakan baju putih memegang bendera Partai. Dan awak media pun mencoba mewawancarai yang bersangkutan untuk dimintai keterangan.

"Ya betul, jika kami ikut kontestasi PILEG 2024 dengan mendaftarkan diri sebagai BACALEG DAPIL 1 Banyuwangi dari PKB," Kata Bondan, Minggu 14 Mei 2021.

Aktibis yang dijuluki Si Raja Demo ini menambahkan, jika ingin memberikan kontribusi untuk membangun Banyuwangi, maka salah satunya harus terjun ke dunia politik. Karena partai politik merupakan wadah untuk menuju perubahan lebih baik dan memberikan manfaat lebih banyak demi kemaslahatan masyarakat.

"Pengalaman kami ketika manyampaikan sebuah aspirasi di jalan, terkadang tidak tanggapi oleh pemangku kebijakan. Oleh karena itu, jika kita ingin merubah sistem, ya kita harus masuk kedalam sistem," Ujarnya.

Masih menurut Bondan, adanya persamaan sudut pandang maupun ide gagasan tentang Banyuwangi kedepan yang membuat dirinya melabuhkan pilihan ke PKB. Selain itu, adanya figur Wakil Ketua Dewan Syuro PKB sekaligus anggota DPRD 3 periode Kabupaten Banyuwangi juga menjadi salah satu faktor.

"Sosok KH. Ahmad Munib Syafaat atau yang akrab disapa Gus Munib di PKB salah satu alasan kuat saya bergabung," Imbuhnya.

Ketika ditanya rekan-rekan wartawan kenapa menyebut nama Gus Munib? Si Raja Demo Bumi Blambangan langsung meninggalkan tempat tanpa berkata apapun.
(gung/tim)

Posting Komentar

Ads:

banner image
banner image