-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Bupati Nina Agustina Menghadiri Pucak BUBOS 7

    Minggu, 16 April 2023, April 16, 2023 WIB Last Updated 2023-05-03T04:36:56Z

    Ads:

     


     INDRAMAYU,indometro.id -- Bupati Indramayu Nina Agustina menghadiri Puncak acara Bulan Berbagi On The Street (BUBOS) ke-7 Tahun 2023 bersama sejumlah kepala daerah se-Jawa Barat, di di halaman depan Gedung Sate, Kota Bandung Jabar, Sabtu (15/4/2023).


    Dikatakan Bupati Nina Agustina, sangat mengapresiasi pelaksanaan BUBOS ke-7 ini yang telah menekankan pada kegiatan Berbagi Cinta, Berkah, dan Kasih (Bertasbih) terlebih di momentum bulan suci Ramadhan seperti saat ini.


    “Sebuah kegiatan yang luar biasa, gerakan kebaikan bersama se-Indonesia, InsyaAllah semua mendapatkan keberkahan di bulan yang mulia ini, Ramadan 1444 Hijriah,” katanya.


    Pada puncak BUBOS ke-7 ini, Bupati Nina Agustina merasa bangga karena putra dan putri terbaik Kota Mangga berhasil mengharumkan nama baik tempat tinggalnya pada Kontes Juara Anak Soleh (KOAS) yakni di Lomba Azan dan Lomba Tahfiz Juz 30.


    “Alhamdulillah Kabupaten Indramayu mendapat juara di dua kategori, Kategori Lomba Azan dapat juara Ke-3 dan Kategori Lomba Tahfiz Juz 30 dapat juara ke-2,” tambahnya.


    Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan, pada pelaksanaan BUBOS ke-7 ini telah dibagikan sebanyak 1,4 juta rantang makanan kepada warga tidak mampu. Jutaan rantang ini berasal dari warga mampu di 27 kota/kabupaten se-Jabar.


    "Hari ini rekor tercapai 1,4 juta rantang dibagikan dari mereka yang mampu kepada yang tidak mampu di 27 kabupaten/kota," pintanya.


    Diterangkan Kang Emil – sapaan akrabnya, Bubos-7 telah memfokuskan konsep berbagi sesama. Selain itu tidak ada pelaksanaan buka puasa bersama mengingat adanya kebijakan maupun arahan dari Presiden RI bahwa kepala daerah dan ASN tidak diperbolehkan menggelar kegiatan buka bersama.


    "Bubos 7 tidak ada buka puasa bersama tetapi lebih kepada menggerakkan masyarakat saling berbagi satu sama lain," terangnya.


    Adapun rangkaian acara pada puncak Bubos 7 antara lain, final KOAS (Kontes Juara Anak Saleh), pasar murah, bazar ramadan, panggung hiburan, sapa warga Jabar, hingga Ngabuburide FKPD Berbagi. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini