-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pukesmas Baktiya Melaksanakan kegiatan Donor Darah Rutin Setiap Tiga Bulan Sekali

    Zulfikar [ZR]
    Senin, 06 Maret 2023, Maret 06, 2023 WIB Last Updated 2023-03-06T16:30:45Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     INDOMETRO.ID ACEH UTARA - pukesmas Baktiya Melaksanakan Kegiatan Donor Darah Sukarela ,Dalam Rangka Menyelamatkan Atau Menekan  Angka kematian Pada Ibu Dan Anak Melalui ( save blood for save mother from baby ) yang di harapkan nanti pada saat ibu - ibu hamil yang sedang Bersalin . SENIN 06/03/2023 .


    " Saat ibu ibu hamil yang akan Bersalin nanti sudah tersedia stok darah di unit transfusi darah  , aksi sosial ini digelar di ruang aula pukesmas Baktiya ,kemudia darah tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkannya , terutama kepada ibu dan anak yang membutuhkan melalui Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) .


    Dalam Keterangan nya Ns.Siti meutia salihati,S.Kep,M.Kes Selaku Kepala Pukesmas Baktiya Berharap Manfaat Donor Darah Ini bisa Dirasakan oleh masyarakat sekitar, terutama untuk masyarakat Baktiya yang membutuhkan sehingga tidak terlalu sulit untuk memperoleh darah . Ungkapnya


    Selain itu tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan jumblah pendonor sukarela di wilayah pukesmas baktiya Dan bekerja sama dengan pemerintah daerah serta Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Utara . Kita mengharapkan ini bisa menjadi contoh yang baik untuk masyarakat lain nya, ungkap kepala pukesmas baktiya .


    " Selain itu Ns.Siti meutia salihati,S.Kep,M.Kes juga menambahkan kegiatan sosial lewat donor darah ini adalah bentuk keprihatinan kita semua atas kekurangan darah segar yang dialami Unit Transfusi Darah (UTD), dan alhamdullah hari ini kita mendapatkan 65 pendonor dari berbagai pihak , terutama pihak pukesmas ,pihak camat serta dari pihak sekolah dan sebelum melakukan donor mereka terlebih dahulu dilakukan cek kesehatan ( cek BB/TB/LP. Kadar Gula ,kolestrol Dan Asam lemak) ,


    Kepala pukesmas juga mengatakan mendonorkan darah memiliki  banyak manfaat,diantaranya  bisa merangsang sumsum tulang agar tetap aktif ,darah yang didonorkan sekitar 350 cc akan digantikan dengan 350 cc darah baru yang mempunyai fungsi dan kekuatan yang lebih optimal , Tutupnya . [ZR],.




    • MEDIA indometro.id
    • PEWARTA zulfikar

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini