-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pemdes Sukamaju Laksanakan Musdes RKPDes

    Anang
    Selasa, 14 Maret 2023, Maret 14, 2023 WIB Last Updated 2023-03-30T05:11:29Z

    Ads:

    Bantan, Indometro.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamaju Bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa menyelenggarakan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKP Desa) Membahas Preoritas KPM BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) dan Rehab Rumah yang bersumber Dari Dana BKK (Bantuan Keuangan bersifat Khusus) Program bermasa kab. Bengkalis Tahun 2023.

    Adapun pelaksanaan acara musdes bertempat di Aula gedung pertemuan kantor desa Sukamaju Jl Sandang Pangan kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis Yang dipimpin oleh BPD dan Pemdes Sukamaju, Senen, (13/2/2023).

    Didalam musyawarah Desa (Musdes) berlangsung yang dimulai dari Pukul 08.30 s/d 11.30 wib. Menyepakati dan menetapkan calon penerima BLT dan rehab rumah.Hal tersebut dilakukan berdasarkan hasil survei dan pendataan serta penilaian ditingkat Dusun yang akhirnya disepakati kreteria BLT lansia tunggal Disabel/Disabilitas dan miskin ekstrim.

    Yang kemudian hasil musyawarah Desa menyepakati,memutuskan sesuai hasil musyawarah mufakat dan menetapkan KPM BLT berjumlah 28 KK dan Penerima bantuan Rehab rumah sebanyak sebanyak 20 KK untuk lima dusun yang akan serahkan dan dilaksanakan tahun 2023 ini.

    Kepala Desa Sukamaju kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis melalui sekertaris Desa Wahyudi menjelaskan program Dana Desa (DD) merupakan salah satu wujud nyata kehadiran Pemerintah untuk membenah rumah kearah yang layak. Pembangunan di Desa Sukamaju tidak terlepas dari Proses musyawarah Desa (Musdes) kesepakatan pemerintah dan masyarakat menjadikan sekala prioritas, meskipun bantuan yang diberikan tidak seberapa tapi kenyataan dilapangan bisa mendorong masyarakat untuk bergotong royong apalagi didalam pelaksanaan rehap rumah yang lebih layak, tentunya motivasi pemerintah memberikan subsidi kepada masyarakat agar dapat mengurangi beban tempat tinggal. Tandasnya .

    Hadir dalam acara Musdes sekertaris Desa Wahyudi, Ketua BPD yang diwakili oleh wakil BPD Ahu. LPMD Kopti, PLD Suparno, RT/RW, Ketua Dusun sungai tengah, ketua Dusun Budi Luhur, Ketua Dusun Sukajadi, Ketua Dusun Bunga raya, Ketua Dusun Sungai raya. Serta tokoh masyarakat.**
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini