-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Komitmen Implementasi Penanganan Stunting Antara Universitas Bumi Persada(UNBP) Dengan Dinas Kesehatan Di Kecamatan Blang Mangat

    Zulfikar [ZR]
    Jumat, 10 Maret 2023, Maret 10, 2023 WIB Last Updated 2023-03-12T13:20:04Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    INDOMETRO.ID Fakultas Kesehatan, Tekhnologi dan Sains Universitas Bumi Persada, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, berkomitmen bersama dalam menangani  kasus stanting dalam wilayah Kecamatan Blang Mangat Pemerintahan Kota Lhokseumawe.

    Kecamatan Blang mangat dengan luas wilayah 181,1 km dan terbagi dalam 22 Gampong, dengan jumlah penduduk  >30 ribu jiwa dan terdata sebagai salah satu Kecamatan dengan jumlah balita stunting yang masih tinggi. Dengan adanya komitmen kerja sama ini kiranya  dapat membangun suatu kekuatan baru dalam upaya penanganan stunting di Kota Lhokseumawe khususnya di kecamatan Blang mangat, dengan adanya sentuhan dari dunia Pendidkan.

    Pihak Fakultas Kesehatan, Tekhnologi dan Sains Universitas Bumi Persada siap berkolaborasi dengan tenaga kesehatan di Dinas Kesehatan dan Puskesmas dalam wilayah Kecamatan Blang Mangat, dengan melibatkan para mahasiswa yang dibimbing oleh para Dosen dalam upaya-upaya penanganan stunting dan pendampingan terhadap keluarga-keluarga dengan anak stunting. Tutur Warek I Universitas Bumi Persada (Ibu Eka Sutrisna, M.Kes)

    Kehadiran Dosen dan tenaga medis muda membawa wahana baru bagi masyarakat dalam wilayah Kecamatan Blang Mangat dalam kegiatan pendampingan penggunaan dan pengolahan bahan pangan lokal menjadi bahan pangan yang bernilai gizi tinggi bagi ibu-ibu yang memiliki balita stunting, implementasi hasil penelitian dosen dan pengabdian masyarakat yang dilakukan dosen dan mahasiswa. Pemantauan pertumbuhan anak stunting dengan berbagai intervensi yang kita lakukan, sehinga angka stunting bisa diturunkan, bahkan tidak ada lagi dengan pembiasaan prilaku didalam masyarakat. 

    Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe (Bapak Safwaliza,S.Kep., MKM) sangat mendukung program Fakultas Kesehatan, Tekhnologi dan Sains Universitas Bumi Persada terhadap implementasi penanganan stunting dan intervensi-intervensi yang akan dilakukan nantinya, dan harapannya angka stunting di Kecamatan Blang Mangat dapat menurun bahkan menjadi nol.(Saiful)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini