-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Desa Muntai Salaurkan 58 KPM BLT-DD Tahun 2023

    Anang
    Jumat, 31 Maret 2023, Maret 31, 2023 WIB Last Updated 2023-03-31T08:45:23Z

    Ads:

    Bantan, Indometro.id - Dalam rangka menanggulangi kemiskinan Ekstrem Pemerintah Desa (Pemdes) Muntai Kecamatan Bantan melaksanakan pembagian BLT DD tahun 2023 (Jum'at, (31/03/2023) di Showroom kantor Desa Muntai. Penyaluran BLT DD tersebut dilaksanakan 3 tahap, yaitu dari bulan Januari, Februari dan Maret dengan jumlah Rp. 300.000 setiap bulannya.


    KPM Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD berjumlah 58 KK. Ada yang berbeda kali ini, penyaluran Bantuan Langsung Tunai ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karna mengikuti Regulasi dan Peraturan yang terbaru Sehingga jumlah penerimanya berkurang dan kebanyakan warga lansia yang menerima bantuan ini.


    Kades Muntai M. Nurin melalui Zulbi selaku Kasi pemerintahan Desa Muntai, menyampaikan supaya bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaiknya,  dan dapat membantu perekonomian masyarakat.


    Zulbi juga menyampaikan salam dari Kepala Desa untuk kita semua, dikarenakan beliau belum bisa hadir bersama kita dikarenakan ada urusan yang wajib dan tidak bisa ditinggalkan.


    Kemudian Muhammad Rizal selaku Ketua BPD menyampaikan Sambutannya bahwa penerima bantuan ini berbeda dengan tahun sebelumnya karna mengikuti regulasi dan peraturan terbaru, yang mana peraturan dan penerima blt DD ini sudah di sahkan melalui Musdes yang telah dilaksanakan kemaren. Adapun keriteria penerima BLT DD yaitu.
    1. Lansia, atau lansia Tunggal.
    2. Rentan sakit, yang mana mereka tidak bisa bekerja lagi.
    3. Disabilitas
    4. Kehilangan  mata pencaharian.
    5. Dan tidak menerima bantuan lainnya.


    "Namun jika ada warga yang sesuai kriteria 1 atau 2 atau 3 namun mendapat bantuan lainnya, maka ia tidak bisa menerima bantuan BLT DD ini," papar M. Rizal.


    Setelah penyampaian sambutan dilanjutkan dengan serah terima bantuan secara simbolis yang dibagikan kepada 4 orang KPM dan dilanjutkan dengan Pembagian yang diawali dengan pengisian surat pernyataan yang sesuai dengan Kartu Keluarga.


    Turut hadir dalam kegiatan penyaluran BLT DD ini. BPD Desa muntai, Pendamping Lokal Desa Muntai, dan Bhabinkamtibmas Desa Muntai. **
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini