-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Musdesus Bantan Timur Tetapkan Sebanyak 41 KPM BLT DD Tahun 2023

    Anang
    Selasa, 28 Februari 2023, Februari 28, 2023 WIB Last Updated 2023-06-24T05:29:46Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Bantan, Indometro.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Bantan Timur bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) Verifikasi validasi Penetapan calon Kelurga Penerima manfaat ( KPM) Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2023.

    Musdesus ini dilaksanakan di Aula Gedung serba guna Jln. Jend. Sudirman Dusun Belinsang Desa Bantan Timur kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, selasa, (28/02/2023).

    Kepala Desa (Kades) Bantan timur Sani memimpin langsung musdesus ini didampingi Sekretaris Desa Hamdani serta ketua BPD Katarina Sitimurang turut dihadiri Ketua LKMD Zailani.. Kepala Dusun seDesa bantan timur, PLD (Pelaksana lokal desa) Rob'ai, Pendamping Pembangunan Desi Kurniawan,tokoh agama Budi S,Ag, tokoh pemuda serta RT/RW.

    Kedes Bantan Timur Sani menjelaskan, Dalam rangka penetapan KPM BLT-DD Tahun Anggaran 2023 ini sudah berdasarkan pendataan Kadus di lingkungan masing-masing didampingi BPD, RT/RW, Data yang dicatat diharapkan sudah sesuai dengan kriteria yang sudah di tetapkan dalam praturan Inpres Nomor 4 Tahun 2022,  Pemdes PDTT Nomor 8. Tahun 2022 dan Permenkeu Nomor 201/ PMK.07/2022 tentang penghapusan kemiskinan ekstrem yang menjadi prioritas nasional," jelasnya.

    Lanjutnya, Setelah melalui musyawarah beberapa kali, Serta melalui perjuangan kerja keras tim dilapangan sehingga pada akhirnya berdasar hasil Musdessus verifikasi validasi hasil keputusan bersama warga masyarakat Bantan Timur yang berhak menerima BLT DD sebanyak  41 KPM BLT -DD, Sehingga Pemdes akan mengalokasikan Dana Desa untuk BLT DD Di tahun ini Lebih Kurang Sebesar 17,5% semoga apa yang kita rencanakan hari ini dapat berjalan dengan baik, imbuhnya.

    Kades Sani juga menambahkan bahwa Musdessus BLT-DD 2023 ini dilaksanakan sebagai bentuk Transparansi sekaligus sebagai sarana untuk mensosialisasi, Sehingga dalam menetapkan dan memutuskan calon KPM-BLT-DD 2023 dilakukan secara selektif dan betul betul diprioritaskan sesuai Regulasi," katanya.

    Dalam sisi yang sama Sekertaris Desa Hamdani menambahkan dengan adanya Musdessus BLT-DD calon KPM tahapan tahapan verifikasi validasi P3KE ini diharapkan nantinya didalam penyaluran BLT-DD 2023 lebih tepat sasaran dan benar-benar warga yang sangat membutuhkannya karena data P3KE adalah dasar penyaluran BLT-DD. Dengan tujuan utama adalah membantu perekonomian warga sehingga pengentasan kemiskinan dapat segera berkurang sebagai mana tertuang dalam mandat aturan pemerintah," tuturnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini