-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Dandim Bengkalis Letkol Inf Endik YH Datang Ke Kota Sagu, Apresiasi Prajurit Kreatif

    Anang
    Kamis, 23 Februari 2023, Februari 23, 2023 WIB Last Updated 2023-02-23T09:40:24Z

    Ads:

    Kep. Meranti, Indometro.id - Komandan Kodim (Dandim) 0303 Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto bersama sejumlah personel dan manifest lainnya bertolak dari Pulau Bengkalis, Kabupaten Bengkalis menuju Kabupaten Kepulauan Meranti guna laksanakan kunjungan kerja, Kamis, (23/02/2023).

    Kunker ditaja Endik sempena menyapa personel, pemerintah daerah (Pemda) dan masyarakat di wilayah berjuluk ‘Kota Sagu’ tersebut. Setibanya di pelabuhan Tanjung Harapan, Letkol Endik disambut ramah oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar, Wakapolres Kompol Robet Arizal, Pjs. Danramil 02 Tebing Tinggi Lettu. Inf. Ucok Doni Samosir, Kepala Lapas Klas IIB Selat Panjang Khairul Bahri, perangkat kedinasan, kecamatan bahkan kelurahan setempat.

    Secara khusus Endik bertandang kesana untuk melihat langsung lahan seluas kurang lebih 1.000 M² di jalan Yos Sudarso, Selat Panjang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti. Diketahui, tangan-tangan dingin Babinsa Korami 02/TT yakni Sertu Amri dan Sertu Zulkarnain berhasil menyulap lahan tidur bersemak tersebut menjadi kebun cabai rawit produktif dan diunggulkan disana.

    “Saya sangat mengapresiasi kinerja Babinsa Koramil 02/TT yakni Sertu Amri dan Sertu Zulkarnain yang berhasil mengolah lahan tidur ini jadi kebun cabai produktif. Seluas kurang lebih 1.000M², beliau-beliau ini dibawah komando Lettu. Inf. Ucok Doni Samosir sangat cerdas memanfaatkan peluang. Karena dengan Babinsa kreatif, ekonomi masyarakat bisa lebih produktif. Apalagi tujuan utama program ini adalah untuk meredam dampak Inflasi, karena komoditas cabai-cabaian ini ternyata masih menjadi penyumbang inflasi terbesar di berbagaindaerah termasuk Meranti. Kita harap, hasil panen nantinya bisa maksimal meredam gejolak harga cabai di pasaran, sehingga daya beli masyarakat tetap tertopang dengan karya kreatif Babinsa kita,” kata Letkol Endik.

    Adapun cabai yang ditanam pada lahan tersebut, kata Endik, merupakan cabai jenis F1 yang hasil panennya sangat diburu atau sangat laku di pasaran. Dengan program ini pula, Sertu Amri dan Sertu Zulkarnain ini sesungguhnya tengah menjalankan 7 Perintah Harian KSAD yang salah satunya hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan dan memberikan solusinya.

    “Kita harap anggota-anggota di tempat lain bisa mencontoh kinerja baik Sertu Amri dan Sertu Zulkarnain. Kita senang anggota kita bisa memberi manfaat baik bagi masyarakat. Dan kebetulan, maksud kedatangan saya juga difokuskan untuk menjalin komunikasi kepada Pemda, supaya kita bisa bersinergi agar setiap lahan kosong bisa dimanfaatkan seperti saat ini. Bisa kita tanami cabai, sayur dan banyak tanaman lainnya dengan tujuan meningkatkan taraf hidup masyarakat,” harapnya.

    Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar turut bangga atas kinerja para Babinsa. Menurutnya, kegiatan dan program yang ditaja layak diapresiasi dan mendapat penghargaan setinggi-tingginya. “Sangat mulia maksud dari rekan prajurit sekalian, sangat bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi, dengan ini daya beli masyarakat akan kebutuhan pokok bisa ditopang. Sangat brilian dan sangat membantu Pemda Kabupaten Kepulauan Meranti dalam mengontrol harga kebutuhan pokok di pasaran,” kata Asmar.

    “Kedepan, program serupa bakal didukung meluas dengan melibatkan sinergitas Forkopimda Meranti guna semaksimal mungkin mewujudkan Kabupaten Kepulauan Meranti yang Cerdas dan Bermartabat,” tukasnya.

    Pasca kunjungi kebun cabai binaan para Babinsa tersebut, pihaknya segera bertolak menuju Makoramil 02/TT guna melanjutkan sejumlah agenda lainnya, terkhusus berkoordinasi dalam melanjutkan program Babinsa Kreatif tersebut.**
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini