-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Anggota DPRK Aceh Utara Zulkifli,Sirahturahmi Serta Mengecek Lansung Kondisi Balai Pengajian Babul Khairat

    Zulfikar [ZR]
    Jumat, 10 Februari 2023, Februari 10, 2023 WIB Last Updated 2023-02-10T12:52:29Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     



    INDOMETRO.ID | ACEH UTARA - Anggota DPRK Aceh Utara fraksi PKS, Zulkifli yang kerap disapa Joel Panton, melakukan kunjungan silaturahmi, serta mengecek kondisi Balai Pengajian Babul Khairat, di Desa Alue Bili Geuleumpang dibawah pimpinan Abi Amrullah yang juga merupakan imum Syik di Mesjid Desa setempat.


    Kunjungan mendadak tanpa perencanaan yang matang tersebut, berawal dari laporan dari salah satu warga desa setempat usai  kegiatan Musrenbang di Kecamatan Baktiya pada Kamis,09/02/2023 kemaren.,


    Dimana menurut penuturan zulfikar, Balai Pengajian Babul Khairat sedang melakukan pembangun infrastruktur, terutama sekali mushalla yang diperuntukan sebagai tempat kegiatan majlis taklim dan pengajian yang diikuti oleh jamaah hampir mencapai ratusan jiwa, selain itu juga Mushalla diperlukan beberapa bangunan penting lainnya sebagai pendukung seperti MCK dan Balai Pengajian.


    " Mengingat tempat dan jumlah santri serta jamaah yang mengikuti pengajian dan samadiah di situ (balai -red) tidak tercaver" ujar pria yang mempunyai nama lengkap Zulfikar itu.


    Itu Mushallah seraya menunjuk bangunan mushalla, kepada Joel Panton

    " dulunya semacam gubuk gitu pak, terbuat dari kayu yang beratapkan rumbia, sekarang sudah dibangun baru sebatas tiang beton tanpa atap. Itupun karena baiknya masyarakat dan pemuda setempat, bergiliran gotong royong membangun mushalla secara swadaya" jelasnya.


    Abi Amrullah dihadapan Joel panton menyampaikan sejauh ini sejak 2010, balai pengajian yang iya pimpin belum mendapat bantuan dari pemerintah, padahal dirinya sudah beberapa kali membuat usulan lewat proposal, karena tidak koneksi atau jaringan juga belum ada rejeki, maka usulan tersebut belum kunjung terwujud.


    Untuk tempat aktifitas samadiah warga tiap minggunya, dia (abi-red) menggunakan ruangan rumah orang tuanya yang sudah dimakan usia itu, sembari menunggu kapan selesainya musalla yang sedang dibangun.


    Atas kehadiran anggota DPRK Aceh Utara Zulkifli ketempatnya, Abi Amrullah mengucapkan terimakasih yang tak terhingga, 


    "Alhamdulillah mendapat respon yang baik saat kita sampaikan terkait permasalah yang ada, terimakasih atas waktunya dan kesempatan, yang sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung ketempat kami" tutup Abi.


    Mendengar cerita yang disampaikan Zulfikar dan juga Abi Amrullah, meskipun bukanlah sebuah janji, namun Joel Panton  akan upayanya untuk mencari solusi untuk masalah yang ada, karena ini perdana turun ketempat tersebut setidaknya Joel sudah mengantongi beberapa permasalahan dasar yang kebutuhan balai pengajian tersebut, serta sedikit banyaknya mengetahui persoalan dasar dalam masyarakat Alue Bili Geulumpang, lewat pembicaraan singkat dengan Abi Amrullah. 


    " Untuk sementara ini kita mencoba mencari celah untuk Pembangunan MCK dan Sanitasi, kebetulan ada beberapa dayah/balai pengajian yang sudah kita advokasi sebelumnya didalam kawasan baktiya ini, alhamdulillah sudah selesai terbangun diakhir tahun 2022, semoga peluang yang sama juga dapat terwujud hendaknya di balai Pengajian ini" tutup Joel Panton. (ZR).




    • Media Indometro.id
    • Sumber pimpinan Pesantren
    • Wartawan ZR

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini