-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

USP Kabe Bersama BUMdes Payung Haran Gelar Gabyar Bagi Hadiah

Anang
Senin, 05 Desember 2022, Desember 05, 2022 WIB Last Updated 2022-12-06T05:29:12Z
iklan disini :




Bengkalis, Indometro.id - Unit Simpan Pinjam (USP) Karya Bersama dan BUMDesa Payung Harapan Desa Bantan Tua menggelar Gebyar Bagi Hadiah bagi pemanfaat USP tahun 2021. Yang dilaksanakan di aula gedung pertemuan Desa Bantan Tua Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Senin (05/12/2022).
Dalam acara ini dihadiri Plt Kadis PMD Drs.H. Ismail, Camat Bantan diwakili Sekcam Aulia Fikri, Kepala Desa Bantan Tua Dian Saputra yang diwakili, Ketua BPD Abdullah, Kerua USP Karya Bersama Syahrizal, Direktur BUMdes Payung Harapan Murizan, Unsur pemerintahan Desa Bantan Tua serta masyarakat Pemanfaat USP karya Bersama.

Ketua BPD Desa Bantan Tua Abdullah mewakili Kepala Desa Bantan Tua Dian Saputra S.Pd.i menyampaikan bahwasanya kepala Desa tidak bisa hadir dikarenakan ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan yaitu membawa warga sakit ke RSUD Provinsi Riau. Dan membawa warga ODGJ ke RSJ.

Selanjutnya Abdullah menyampaikan, Bahwasanya kita sudah melakukan rapat dari awal tahun kemarin, namun ada beberapa kendala dan memang harus di tunda dan akhirnya dengan kesepakatan bersama kegiatan gebyar bagi hadiah dapat terlaksana saat ini, paparnya.

Camat Bantan di wakili Sekcam Aulia Fikri pada kesempatan tersebut menyampaikan salam dari pak camat karena tidak bisa hadir karena masih ada tamu

Aulia Fikri berpesan kepada BUMDesa agar segera mengful up kegiatan ini, dan pelaksanaannya bisa membuat inovasi-inovasi dan program baru seperti di desa lain, kami berharap betul-betul berupaya untuk meningkatkan ekonomi desa dan berkontribusi kepada desa 

Sehingga pemanfaat bisa menambah lagi pinjaman dan usahanya bisa bangkit , dan tentunya pembinaan harus tetap di jalankan supaya usaha tersebut bisa terus bangkit sehingga tidak ada namanya penunggakan, harapnya.

Plt Kadis PMD Ismail juga menyampaikan beberapa pesan dan sangat mengapresiasi kepada Desa Bantan Tua, BUMDes dan pengurus lainya atas keterlaksanaan kegiatan ini.
Mari perkuat BUMDesa ini terutama pengolahan dana simpan pinjam karena di Riau dan Indonesia tidak semua memiliki aset seperti kita dan Alhamdulillah di setiap desa di kabupaten Bengkalis sudah ada USP ini dan harus tetap menjaga bersama-sama.

Kepada para pemanfaat , namanya minjam harus tetap mengembalikan dengan cara membayar cicilan sebagai kewajiban, sehingga ekonomi di masyarakat bisa stabil. 

Terakhir, pemerintah kabupaten Bengkalis dengan visi Bermarwah Maju dan sejahtera begitu juga dengan BUMDes harus bisa sejahtera, dengan program Desa Bermasa 1 desa 1 miliar dan pilihlah infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat dan di utamakan

Sebelum penutupan, Ketua USP Syahrizal meminta kepada Kadis PMD dan Sekcam untuk memulai mencabut undian gebyar bagi hadiah.**
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+