-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Peduli, Karang Taruna Kecamatan Betung Bantu Korban Kebakaran

    Joni Karbot
    Sabtu, 24 Desember 2022, Desember 24, 2022 WIB Last Updated 2022-12-25T00:24:39Z

    Ads:

    Banyuasin, indometro.id- Musibah kebakaran yang menimpah Ibu Rokiya salah satu warga RT 06 Dusun 1 Desa Taja Mulya, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin. Hari Jumat (23/12) pukul 07.45 WIB di Desa Taja Mulya. menggugah kepekaan sosial pengurus Karang Taruna Kecamatan Betung salurkan bantuan, Sabtu 24/12/2022.

    Rumah yang terbakar beserta isinya, harta benda tidak dapat diselamatkan dan hangus terbakar menyebabkan kerugian materil dengan perkiraan sebesar Rp 500.000.000 (lima ratus juta rupiah) tidak ada korban jiwa.

    Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban musibah, pengurus Karang Taruna Kecamatan Betung dikomandoi Ketua Joni Karbot, Sekretaris Vilkadi, Bendahara Abdurrosyid (Ujang TB Rendy) turut serta pengurus Adi dan Dwi beserta Pengurus Karang Taruna Desa Taja Mulya, Hari ini mendatangi rumah korban kebakaran di Desa Taja Mulya, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin guna memberikan Bantuan Sosial

    Ketua Karang Taruna Kecamatan Betung Joni Karbot, S.Th.I, menyebutkan kejadian kebakaran di Taja Mulya Kecamatan Betung yang menghanguskan rumah beserta isinya, hati pengurus karang Taruna Kecamatan Betung terketuk untuk menyerahkan bantuan dan hari ini juga Karang Taruna Desa Taja Mulya melakukan penggalangan Dana dor to dor. 


    “Karang Taruna Kecamatan menyerahkan bantuan kepada ahli musibah berupa sembako dan uang tunai dan sekaligus mensuport Kegiatan Karang Taruna desa Taja Mulya melakukan Penggalangan dana di Desa Taja Mulya secara dor to dor,” ujarnya.

    Joni juga terangkan kita didalam organisasi Karang Taruna hidup berdampingan dengan pemerintah maupun dengan masyarakat, jadi bentuk jiwa sosial kita terpanggil apabila terjadi musibah yang melenda masyarakat. Walaupun tidak sama nilainya dengan yang terbakar, tapi kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban dari musibah yang dialami korban.

    “Semoga apa yang kami salurkan ini bisa bermanfaat” ungkapnya.

    Ditambahkan oleh Bendahara Karang Taruna Kecamatan Betung Abdurrosyid mengatakan penyerahan bantuan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban atas kebakaran rumah, selain itu, lanjutnya kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemuda karang taruna.

     “Bantuan yang disalurkan ini bentuk kepekaan sosial kami selaku Karang Taruna ditingkat Kecamatan Betung, Meski hanya sedikit yang kami beri semoga dapat membantu serta meringankan keluarga Ibu Rokiya, dan kami mengajak para dermawan serta donatur untuk membantu meringankan beban serta pembangunan rumah Ibu Rokiya” tutur Bendahara yang sering disapa Ujang TB. Rendy.

    Supandi Usman, Kepala Desa Taja Mulya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Karang Taruna Kecamatan Betung karena sudah membantu warga kami atas musibah kebakaran.

     “Terima Kasih kepada Ketua dan Pengurus Karang Taruna Kecamatan yang sudah membantu warga Taja Mulya yang sedang terkena musibah” Pungkasnya. 

    Pemerintah Desa Taja Mulya dan Karang Taruna Desa Taja Mulya Melakukan penggalangan dana, untuk membantu korban kebakaran tersebut, mari berdonasi, Peduli sesama, Salam kesetiakawanan Sosial.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini