-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Dinas PU Medan Terus Berbenah, Pelebaran Jembatan Dijalan Bilal (Bhayangkara) Sudah Capai 25%

    Harray
    Sabtu, 24 Desember 2022, Desember 24, 2022 WIB Last Updated 2023-07-23T11:04:39Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    MEDAN, INDOMETRO.ID-
    Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan terus berbenah dan melakukan berbagai Revitalisasi pembangunan Insfrastruktur  dikota Medan, seperti halnya Pelebaran Jembatan dijalan Bilal (bhayangkara) kecamatan Medan Tembung.


    Guna mengatasi kemacetan arus lalu lintas di ruas jalan Bilal Kecamatan Medan Tembung, Pemerintah Kota Medan lagi melakukan pelaksanaan pembangunan pelebaran jembatan dengan menggunakan APBD Tahun 2022.


    Dari pantauan Awak Media Indometro.id dilokasi proyek tersebut, Sabtu-(24/12/2024), dapat ditemui Bapak Gunawan Siahaan ST selaku Pejabat Pelaksana Tehknis Kegiatan  (PPTK), dari amatan awak media ini sedang melakukan pekerjaan dapat luangkan sedikit waktu dengan penuh persuasif mengatakan kepada awak media ini sedikit mengemukakan bahwa para pelaksana proyek dilapangan telah menggunakan alat Safety sesuai dengan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam bekerja proyek konstruksi dan tampak terlihat juga papan proyek di lokasi proyek.


    "Pekerjaan dilakukan oleh kontraktor CV. DIORI dengan masa kerja yang telah di tetapkan, "kami juga berharap pekerjaan proyek Pelebaran Jembatan ini dapat dikerjakan secepatnya tanpa ada kendala  sesuai harapan Wali Kota Medan dan Masyarakat Kota Medan tentunya.


    Tambahnya lagi, Revitalisasi pekerjaan pembangunan pelebaran jembatan yang dijalan Bilal adalah jalan alternatif menjadi penghubung dari jalan Pancing-Krakatau, pelebaran jembatan penghubung dari jalan Pancing-Krakatau diperlebar hingga 3,5 meter dari sisi kiri dan kanan jembatan.


    Beliau juga mengemukakan proyek Pelebaran Jembatan menggunakan APBD Kota Medan Tahun 2022  yang percayakan kepada Kontraktor CV. DIORI senilai Rp7.225.424.,000 milyar.


    Mengenai kendala pekerjaan pada Bidang yang diembannya itu, jelasnya lagi, memang ada dan karena masa pekerjaan secara bertahap dan membutuhkan waktu apalagi ditengah musim penghujan dengan intensitas yang tinggi terpaksa di selesaikan secara bertahap.


    Artinya, dalam menyelesaikan pekerjaan yang dilakukan pihak ketiga itu kita terus pantau dan pekerjaan itu harus sesuai rencana yang telah diajukan.


    Terpisah, disamping itu juga awak media ini konfirmasi kepada Pejabat Kepala bidang Jalan Dan Jembatan, Kabid Yulius Ares,S.T mengatakan "adapun tujuan pelebaran jembatan guna untuk mengurangi kemacetan yang terjadi di jalan Bilal Kecamatan Medan Timur".


    "Karena selama ini jalan tesebut (Bilal-red) selalu terjadi kemacetan bila saat jam kerja terutama pagi dan sore hari,"ucapnya.



    (Haris Rangkuti)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini