-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    BKAD Kecamatan Bantan Adakan Pelatihan Mekanisme dan Tahapan Pemilihan Pilkades

    Anang
    Jumat, 16 Desember 2022, Desember 16, 2022 WIB Last Updated 2022-12-18T05:14:18Z

    Ads:

    Bengkalis, Indometro.id - Badan Kerja Sama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Bantan mengelar pelatihan Mekanisme dan Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang diikuti Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Bantan, Jumat (16/12/22).

    Dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini dibuka langsung Sekretaris Camat (Sekcam) Bantan, Aulia Fikri, Sekcam Bantan meminta seluruh peserta mengikuti kegiatan secara serius.

    Menurut dia, BPD mempunyai peran penting nantinya dalam menjalankan Pilkades. Karena kepanitian pemilihan nantinya akan dibentuk oleh BPD masing masing desa.

    "Pelaksanaan pemilihan kepala desa nantinya orang orang di BPD yang akan ada di kepanitiannya. Tentunya ada regulasi-regulasi yang harus dipahami oleh anggota BPD sehingga perlu dipahami nantinya akan di sampaikan oleh pemateri dalam pelatihan ini," terangnya.

    Aulia Fikri juga mengatakan, begitu banyak kesempatan bagi perangkat desa dan BPD untuk meningkatkan kapasitas diri. Dia berharap, kesempatan yang ada tersebut diharapkan bisa di manfaatkan dengan baik.

    Satu diantaranya yang dilakukan oleh BKAD ini memberikan pelatihan diharapkan bisa digunakan dengan baik. Selain itu kesempatan menambah kapasitas diri juga ada pada perkembangan teknologi saat ini, bisa dimanfaatkan dengan membaca informasi informasi yang tersedia diberbagai platfrom.

    "Rajinlah membaca aturan-aturan yang terkait desa bisa dibaca melalui berbagai platform," tambahnya.

    Kesempatan tersebut Sekcam juga menyampaikan kepada para anggota BPD di masing masing desa, jika memang mampu dan memiliki keinginan maju sebagai Kades sangat dipersilakan. Tetapi tentu harus disesuaikan dengan kemampuan.

    "Saran saya jika memang ada anggota BPD yang memiliki kemampuan untuk menjadi Kades, silakan untuk maju, tetapi pastikan memang ada kemampuan untuk memimpin," tutupnya.**
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini