-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Sambut HUT Brimob Polri ke-77, Batalyon D Pelopor Brimob Polda Metro Jaya Gelar Sunatan Massal

Sabtu, 05 November 2022, November 05, 2022 WIB Last Updated 2022-11-05T14:09:34Z
iklan disini :






Bekasi, indometro.id - Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya menggelar sunatan massal gratis di Ponpes Al Umaroh Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, Sabtu, 05 November 2022. Kegiatan Sunatan massal tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob Polri ke-77 tahun 2022.

Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya AKBP Budi Prasetya, S.I.K., M.Si mengatakan wajib hukumnya bagi muslim laki-laki yang sudah akil baliq untuk disunat. 

"Dari segi kesehatan pun, sunat memiliki manfaat yang baik untuk kebersihan," kata AKBP Budi Prasetya dalam sambutannya di hadapan peserta sunat massal.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan giat bakti sosial sunatan massal gratis tersebut.



"Semoga anak yang melaksanakan sunat hari ini kelak menjadi anak yang soleh dan selalu mendoakan kedua orang tuanya. Terima kasih juga kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan hari ini, khususnya pengasuh Ponpes Al Umaroh, Kepala Desa Hegarmukti dan jajarannya," ucap AKBP Budi Prasetya.

Salah satu orang tua peserta sunat massal mengaku senang dengan adanya sunatan massal yang diselenggarakan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya.

Dirinya merasa terbantu dengan adanya kegiatan sunatan massal tersebut. Karena selain gratis juga mengedukasi dan menguatkan mental anak yang akan disunat.

"Adanya sunatan massal ini, anak saya jadi tidak takut disunat dan mendapat pengetahuan tentang pentingnya sunat. Semoga tertanam jiwa ksatrian seperti diperlihatkan bapak bapak Brimob," ungkap salah seorang tua itu.

Dalam pantauan wartawan, giat bakti sosial sunatan massal ini merupakan kerjasama antara Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya dan Pondok Pesantren Al Umaroh.

Peserta sunatan massal berasal dari wilayah Kecamatan Cikarang Pusat sebanyak 40 anak dari 43 anak yang sudah didaftarkan. 

Sebelum disunat, para peserta diarak anggota Brimob menggunakan 1 unit KR Bus, 1 unit KR PJJ, 1 unit Dmax  1 unit KR Jibom, 10 unit KR - 2 Patra, 1 unit KR - 2 Provos dan unit Dokar. 

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wadanyon D Pelopor Satbrimob AKP Imron Wahyudi, S.H., M.Si, Kepala Desa Hegarmukti Ajo Subarjo, pengurus Ponpes Al Umaroh Dr. Amirulloh Lc, MA dan 8 orang tim medis dipimpin Dr Renny Pasaribu, para tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Hegarmukti. (***)
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+