-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kapolres Simalungun mendengar Kan. Curhatan Masyarakat Dopan Sudah merasa Terayomii

    Minggu, 27 November 2022, November 27, 2022 WIB Last Updated 2022-11-27T15:13:04Z

    Ads:




    SIMALUNGUN Indometro id- Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., kembali menemui warga di waktu akhir pekan guna mendengarkan curhatan masyarakat serta memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam keadaan aman dan kondusif. 


    AKBP Ronald mendengarkan isi hati warga terkait pelayanan kepolisian di Warung Kopi Gustiar Samosir, Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Sabtu(26/11/2022).


    Dalam kesempatan tersebut Kapolres Simalungun juga sempat membagikan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dalam rangka kegiatan Bakti Sosial Polri Peduli Masyarakat di di Halaman Masjid Nurul Hasanah, Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun.


    Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan kegiatan ini merupakan Implementasi Program Quick Wins Presisi yang menjadi  upaya Polres Simalungun untuk meningkatkan transformasi Polri agar lebih membumi dan lebih dekat dengan masyarakat, "Semua aduan dari masyarakat mengenai kepolisian terhadap pelayanan yang kurang, atau hanya saran bahkan kritik akan kami terima,” ucap Kapolres Simalungun, saat membuka kegiatan  mendengarkan curhatan warga.


    Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan ini memungkinkan untuk Kapolres dapat berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat sehingga dapat menerima kritik, masukkan, aduan publik dan mendengarkan curhatan warga terkait situasi kamtibmas atau mengetahui pelaksanaan tugas anggota polres simalungun dilapangan.


    "Terwujudnya suatu komunikasi yang baik antara masyarakat dan Kapolres serta Personel Polres Simalungun dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri, apabila ada anggota polres simalungun yang tidak melaksanakan tugas dengan baik segera laporkan kepada saya.


    Dapat kami sampaikan bahwa dalam waktu dekat akan ada kegiatan pengamanan kepolisian dalam menyambut hari Natal 2022 dan tahun baru 2023, untuk itu kami juga memohon bantuan kepada Bapak/Ibu sekalian serta adik-adik Karang Taruna dapat membantu pelaksanaan pengamanan tersebut dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban tetap aman dan kondusif sehingga terciptanya iklim yang sejuk dalam bermasyarakat,"ucap AKBP Ronald.


    Lebih lanjut kata Kapolres, "Untuk itu kami juga ingin menunjukan terhadap masyarakat bahwa Polri telah bekerja keras hingga kini dan terus memberikan dedikasi terbaiknya dalam menjalankan tugas pokok Kepolisian terkhusus di Wilayah Kabupaten Simalungun dengan tetap menjaga stabilitas kamtibmas.


    Renius Sitohang Kepala desa tiga dolok yang menjadi perwakilan masyarakat, menyampaikan bahwa kami  masyarakat Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun menyambut hangat kehadiran Bapak Kapolres Simalungun, Bapak AKBP Ronald Sipayung bersama jajarannya yang sudah datang dan mendengarkan curhatan masyarakat, dan kami merasa terayomi dengan apa yang sudah Bapak sampaikan dan kami senang karena Bapak Kapolres Simalungun sudah mau merakyat dengan duduk bersama mendengarkan curhatan masyarakat.


    Kata Renius, "Masyarakat Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun berharap agar Polres Simalungun beserta jajarannya bisa mengantisipasi berbagai kejadian yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban, dan merangkul anak-anak remaja agar terhindar dari bahaya narkoba dan tertib dalam berlalu lintas, karena ini adalah jalur lintas provinsi sumatera utara menuju daerah pariwisata Danau Toba Parapat, sehingga banyak kendaraan yang melintas dengan kecepatan tinggi yang dapat membahayakan anak-anak remaja dalam berkendara.


    Kami berharap wilayah kami ini dapat sering-sering dilakukan patroli oleh pihak kepolisian sehingga kami tetap merasa terlindungi, dengan kehadiran dari bapak-bapak polisi ditengah-tengah masyarakat, Kami juga menyatakan siap  mendukung Polres Simalungun dalam rangka menciptakan kondisi yang aman, tertib, kondusif, bagi kenyamanan bersama,"ucap Renius.


    Menanggapi hal itu, Kapolres menegaskan kesiapan pihaknya beserta jajaran dalam mengantisipasi berbagai kejadian yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban. Dengan mengajak masyarakat untuk terus mendukung dan menjaga sinergitas dengan Polres Simalungun, demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.


    Disini kami juga menginformasikan kepada masyarakat sekalian bahwa kami siap mengantisipasi berbagai kejadian yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban. "Saya juga mengajak masyarakat untuk tidak segan-segan menginformasikan dan melaporkan permasalahan Kamtibmas di sekitar di Nomor handphone saya 0812-6032-002," ujar AKBP Ronald.


    Tampak hadir PJU (Pejabat Utama) Polres Simalungun mendampingi Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., hadir Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrik Fernandes Aritonang, S.I.K., M.H., Kasat Intelkam Polres Simalungun IPTU Teguh Raya Putra Sianturi., Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryono, SH., Kapolsek Dolok Panribuan AKP Nelson Butar butar. Kanit Binpolmas Polres Simalungun IPDA P. Sembiring., serta Personel Polsek Dolok Panribuan.(E purba)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini