-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Aksi Keren"LKP MIP Kotabaru Peduli lingkungan, Menanam Pohon Menanam Kebaikan

Minggu, 27 November 2022, November 27, 2022 WIB Last Updated 2022-11-27T11:51:47Z
iklan disini :



Kotabaru~Indometro.Id- Kegiatan penanaman pohon merupakan kegiatan rutin tahunan LKP MIP Kotabaru, namun khusus tahun ini 2022 kolaborasi dengan event Meranti Putih Performance art Festival ( MP2AF ) yg digagas oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga kabupaten Kotabaru. Jadi kegiatan penanaman bibit pohon jenis ulin ini menjadi salah satu rangkaian acara tersebut, Sabtu 26/11/2022.

Penanaman dilaksanakan pada sabtu 26 Nopember 2022 di lokasi Hutan Meranti yang terletak bagian atas, yang memang masih lahan subur terbuka. 

Kegiatan penanaman pohon kali ini menarik minat banyak kalangan untuk ikut serta menanam pohon jenis yang satu ini, sehingga ini menjadi kegiatan kolektif melibatkan  banyak kalangan.


Diharapkan nantinya semua bibit yang  ditanam bisa tumbuh subur sehingga menjadi salah satu icon ekowisata, selain keindahan hutan meranti juga ditambah dengan lokasi tanam di lahan yang tinggi maka view selat laut nampak terlihat. Dengan harapan nantinya pohon-pohon jenis ulin yang mulai langka tersebut tumbuh subur. Maka akan tersaji suasana hijau yang eksotik dan fanorama yang sangat indah.



Pohon jenis ulin yang satu ini, mulai sudah sangat langka sehingga sangatlah perlu  ditanam kembali dan patut dilestarikan sebagai bagian dari keanekaragaman hayati di Pulau Laut.


Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh pemerintah kabupaten Kotabaru melalui dinas terkait, dan penyediaan bibitnya juga dibantu berbagai pihak antara lain dari beberapa anggota DPRD, dari Polres, Kejaksaan Negeri,  Kodim 1004. Perusahaan antara lain PDAM. PT.Pelindo, PT.SILO, PT. Hillcon, dan partisipan lainnya.


Pelaksanaan penanaman bibit yang langka ini, juga mendapatkan banyak dukungan serta melibatkan berbagai elemen seperti aparatur desa Sebelimbingan, PWI, staf Lapas, SENKOM mitra Polri,Satpol PP, tokoh-tokoh masyarakat, pelajar dan mahasiswa.


Pembina LKP (MIP) Noor Ipansyah.SH.MH. Bibit bibit pohon jenis ulin yg ditanam ini, bisa tumbuh subur sehingga memperkaya keanekaragaman hayati di pulau laut, lagipula pohon jenis ulin saat ini sudah sangat langka"harapnya.

Editor:Slamet Riady(bang amat)

Nasber:Noor Ipansyah.SH.MH.

 

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+