-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    BRI Menanam, Upaya Berkelanjutan BRI Bondowoso Perkuat Penerapan Prinsip ESG

    Rabu, 21 September 2022, September 21, 2022 WIB Last Updated 2022-09-21T15:31:14Z

    Ads:

    Bondowoso - indometro.id.

    PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk secara berkelanjutan berupaya konsisten merealisasikan prinsip ESG atau Environmental (Lingkungan), Social (Sosial) dan Governance (Tata Kelola yang baik). Kali ini penguatan aspek lingkungan dan sosial dilakukan BRI melalui program “BRI Menanam” dengan mengusung tema Hijau Lingkunganku, Tumbuh Kuat Negeriku.


    Pinca BRI Cabang Bondowoso Agus Adi Hermanto

    mengatakan bahwa BRI Menanam merupakan upaya perseroan dalam melaksanakan salah satu inisiatif ESG yaitu program absorbsi emisi karbon di aspek lingkungan dan pengembangan komunitas di aspek sosial. “Program BRI Menanam diharapkan menjadi program penggerak ekonomi lokal sebagai wujud kolaborasi antara BRI dengan entitas masyarakat untuk menerapkan aspek-aspek ekonomi, sosial dan lingkungan.


    Pada program ini dilakukan penananaman untuk wilayah di Bondowoso terdapat tiga Desa

    Brilian di Bondowoso,

    Kecamatan Sumber Wringin di Desa Sukosari Kidul,

    Kecamatan Ijen di Desa Sempol, Kecamatan Tamanan di Desa Mengen,tiap Desa menanam 200 bibit, sedangkan nasabah KUR Eksisting 150 bibit, KUR New 100 bibit, total 450 bibit tiga unit BRI 1.350 bibit.

    Diantaranya bibit alpukat Aligator dan bibit durian Musangking dan durian montong.


    “BRI Menanam merupakan wujud nyata dan upaya berkelanjutan BRI dalam merealisasikan prinsip ESG serta mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia di tahun 2030, sebagaimana ditetapkan dalam Peraturan Presiden No. 59 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan pada tanggal 4 Juli 2017 ”, ungkap Agus Adi Hermanto selaku Pinca BRI Cabang Bondowoso.

    Kegiatan Program BRI Menanam di Kabupaten Bondowoso di tutup dengan pelaksanakannya di Desa Wisata Tirta Agung Sukosari Kidul Sumberwringin Bondowoso.


    Dimana juga di hadiri Taufan Assisten 3 Kabupaten Bondowoso, Hairiyah dari DPMD, Camat Sumberwringin Probo Nugroho, Danposramil Sumberwringin Peltu Untung Subagiyo,Kapolsek Sumberwringin AKP Yunar Yanto S.sos, beserta Kades Sukosari Kidul Tolak Abdul Aziz, Kades Mengen dan Kades Sempol.


    Program BRI menanam sendiri akan dilaksanakan bertahap hingga tahun depan. Adapun tahun ini, pelaksanaan program dilakukan di berbagai wilayah dan dimulai pada perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022 lalu.


    Implementasi BRI Menanam di Desa BRILian (Desa Binaan BRI) dilakukan dengan berkolaborasi serta melibatkan Muspika, perangkat desa, figur inspiratif lokal, klaster usaha, Agen Umi, termasuk dalam hal monitoring dan keberlanjutan kegiatan BRI Menanam pada fase selanjutnya.


    (Bagus/AR).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini