-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Upacara HUT RI Yang Ke - 77 di Desa Kemang Bejalu Berlangsung Khidmat

Za Gabriel
Rabu, 17 Agustus 2022, Agustus 17, 2022 WIB Last Updated 2022-08-19T02:36:33Z
iklan disini :




Anggota Paskibraka saat memasangkan Bendera Merah Putih


BANYUASIN, Indometro.id - Pelaksanaan Upacara detik- detik Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 77 Tahun hari ini, Rabu, 17 Agustus 2022 di Desa Kemang Bejalu Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin berjalan dengan lancar dan khidmat.

Upacara yang dimulai pada pukul 08.30 wib tadi pagi yang dilaksanakan di lapangan Sekolah Dasar (SD ) Negeri 12 Rantau Bayur yang diikuti oleh seluruh siswa - siswi, Kepala Sekolah SDN 12 Rantau Bayur Fujiati, M. Pd, dewan guru, Kepala Desa Budi Utomo dan jajaran Pemerintah Desa, Ketua BPD Zainudin beserta anggota, serta lapisan masyarakat.


Unsur Pemerintah Desa, LKD dan masyarakat saat mengikuti upacara

Bertindak selaku inspektur upacara yakni Kepala Desa Kemang Bejalu Budi Utomo, komandan upacara  Ardi Wiranata yang merupakan Kepala Dusun ( Kadus ) 3 Desa Kemang Bejalu.


Sementara pengibaran bendera dilakukan oleh Paskibraka yang berasal siswa - Siswi dari berbagai sekolah dengan pembawa baki bernama Mela Mareta.


Acara semakin khidmat saat bergaungnya lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh Paduan Suara yang merupakan Siswa - Siswi SD Negeri 12 Rantau Bayur dengan dipandu oleh Eva Suliska selaku Dirigen.

Anggota Paskibraka saat foto bersama usai upacara


Budi Utomo, melalui Sekretaris Desa Edi Riansyah, S.Pd di sela -sela selesai upacara mengucapkan, Selamat Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke -77.

"Selamat ulang tahun Republik Indonesia yang ke - 77, semoga dengan terlaksananya kegiatan upacara tadi, semangat para pahlawan pendahulu mengalir pada darah anak - anak siswa-siswi kita, dan warga desa pada umumnya, sehingga jiwa nasionalisme dalam mencintai tanah air senantiaasa dipupuk " ucap pria lajang tersebut.


Kegiatan upacara penaikan bendera Merah Putih selesai pada pukul 10.15 wib, selanjutnya aktivitas terpantau dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yg dilakukan pihak sekolah sebagai wujud rasa syukur dan bersuka cita karna acara HUT RI yang ke - 77 ini berjalan sesuai rencana dan lancar.

Kepala Desa dan jajaran, Ketua dan anggota BPD saat foto bersama dewan guru


Pujiwati, M.Pd selaku Kepala Sekolah SD Negeri 12 Rantau Bayur saat disambangi awak media mengatakan, bahwa suksesnya acara ini berkat dukungan dan kerja sama semua pihak.

"Selaku kepala sekolah terima kasih saya sampaikan kepada para guru, pemdes dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksaan kegiatan hari ini, sehingga bisa selesai dengan lancar", demikian tutup nya.


Photografer : Heri F


Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+