-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Tragis, 2 Jemaah Pengajian Tewas Tersengat Listrik di Magelang

redaksi
Senin, 08 Agustus 2022, Agustus 08, 2022 WIB Last Updated 2022-08-09T04:24:39Z
iklan disini :



 


INDOMETRO.ID– Jemaah pengajian tewas tersengat listrik ketika menghadiri pengajian di Pondok Pesantren Bodho Nahdatul Tulab di Desa Banjaragung, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Minggu, 7 Agustus 2022 malam. Detik-detik kejadian yang menewaskan dua orang jemaah pengajian tersebut terekam kamera ponsel dan viral di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun memomedsos di Instagram.

Terlihat dari cuplikan video kejadian itu bermula ketika tiang atau tongkat bendera yang dibawa oleh salah seorang jemaah mengenai kabel listrik yang berada tepat di atasnya dan langsung menyambar kerumunan. Menurut informasi, akibat kejadian tersebut, 2 orang dinyatakan meninggal dunia dan 5 orang lainnya menderita luka bakar. 

Dua orang korban meninggal bernama Muhammad Sofian Yakub (20) dan Ahmad Chariswan (21). Kedua korban meninggal merupakan warga Dusun Janti Kidul, Desa Tonoboyo, Kecamatan Bandongan, Magelang. Diketahui mereka sedang menghadiri pengajian dan shalawatan dalam rangka peringatan 1 Muharam 144 H. 

Mengutip beberapa sumber, Kapolres Magelang AKBP Mochamad Sajarod Zakun mengatakan, salah satu korban membawa tongkat bendera yang terbuat dari fiber yang mengandung logam.

Tongkat tersebut memiliki panjang 10 meter, sedangkan benderanya berukuran 6 meter dengan lebar 5 meter.  Dia menambahkan untuk 5 orang lainnya telah mendapatkan perawatan di RSUD Tidar Kota Magelang.

Sumber : VIVA


Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+