-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Mengharukan, Petugas Damkar Selamatkan Anjing yang Terjebak Kebakaran

    redaksi
    Sabtu, 06 Agustus 2022, Agustus 06, 2022 WIB Last Updated 2022-08-06T02:21:42Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     



    INDOMETRO.ID– Sesuai namanya, pemadam kebakaran (Damkar) bertugas untuk memadamkan kebakaran. Tak hanya itu, petugas Damkar juga berperan melakukan penyelamatan dan menanggulangi bencana atau kejadian lainnya.  Petugas Damkar tentu sudah terlatih untuk menyelamatkan korban dari kebakaran. 

    Tak hanya manusia yang diselamatkan, mereka juga menyelamatkan binatang. Seperti dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @minahasa999 pada Selasa, 2 Agustus 2022.

    Tayangan video tersebut memperlihatkan tiga petugas Damkar menyelamatkan seekor anjing berjenis Husky yang terjebak kebakaran di lantai atas sebuah rumah. Peristiwa ini terjadi di Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara. 

    “Seekor anjing terjebak dalam musibah kebakaran yang terjadi di Tondano, Minahasa dan berhasil dievakuasi oleh Tim Damkar Minahasa,” tulis keterangan unggahan tersebut. Dua petugas di lantai atas tampak mengangkut anjing tersebut dari rumah yang sedang dilahap si jago merah. Kemudian mereka menyerahkan anjing ke seorang petugas yang sudah siap di tangga besi. Anjing digendong untuk dibawa turun. 

    Aksi tersebut mendapat apresiasi dari warga sekitar. Bahkan ada yang sampai bertepuk tangan. Warganet yang menonton video itu turut memberikan pujian dan mengucap terima kasih kepada para petugas Damkar. 

    “akhirnya saya melihat Indonesia seperti luar negeri, terimakasih bapak2 damkar yg punya hati malaikat,” kata seorang warganet.

    “di Indonesia jarang" kek gini, trimakasih, saya senang sekali,” sahut warganet lain. “terima kasih pak ..Tuhan membalasnya dengan berlipat kali ganda,” tutur warganet. “terima kasih tim damkar yg sudah menolong anabul, smga smuanya sukses dan byk berkah,” tulis warganet. “semoga BPK damkar di berikan kesehatan dan rejeki yg berlimpah,” komentar salah satu warganet. 

    Sumber : VIVA


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini