-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Fakta 4 Orang Tewas Kecelakaan Maut Kereta Tabrak Mobil di Cirebon

redaksi
Minggu, 07 Agustus 2022, Agustus 07, 2022 WIB Last Updated 2022-08-08T01:59:10Z
iklan disini :



 


INDOMETRO.ID– Sebuah kecelakaan maut terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu yang berada di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Sabtu, 6 Agustus 2022 malam. Kencangnya benturan tersebut membuat mobil terpental sejauh 50 meter kemudian terbakar di tepi rel kereta. Api berkobar hebat melahap mobil minibus tersebut.  

Kecelakaan yang melibatkan kereta api dan mobil minibus itu mengakibatkan empat orang meninggal dunia di lokasi kejadian dan dua diantaranya tewas terbakar di dalam kendaraan. Mengutip dari tvonenews.com, kecelakaan maut di perlintasan kereta tanpa palang pintu ini terjadi ketika mobil melaju dari Jakarta menuju Jawa. 

Namun, karena diduga sopir mobil tidak waspada, disaat bersamaan melintas kereta api Argo Cirebon yang melaju dengan kecepatan tinggi sampai kecelakaan pun tidak terelakkan. Sejumlah petugas keamanan dari PT KAI Daop 3 Cirebon langsung menyisir lokasi kejadian kecelakaan maut tersebut. 

"Informasi ada empat orang yang dinyatakan meninggal dunia, setelah mobil temper KA Argo Cheribon," ujar Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops 3 Cirebon dikutip dari Antara pada Minggu, 7 Agustus 2022.  Suprapto menyebut, kecelakaan maut itu terjadi pada Sabtu, 6 Agustus 2022 malam sekitar pukul 20.40 WIB, ketika pihaknya mendapatkan laporan dari masinis terkait kejadian tersebut. 

Menurut dia, lokasi kecelakaan mobil tersebut berada di kilometer 202+7/8 Desa Kalimeang Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon, petak Waruduwur - Babakan.  Sedangkan kerugian materil berupa cow hanger lok CC 2061334 (CN) rusak dan mobil minibus jenis Xpander dengan nomor polisi G-1197-MG. 

Karena kejadian itu, tiga perjalanan kereta api sempat terganggu. Dia mengimbau supaya setiap pengendara yang melintas rel kereta api untuk menengok kanan dan kiri. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat, agar tengok kiri ke kanan ketika akan melintas di perlintasan sebidang, guna meyakinkan di kedua arah tidak ada KA yang melintas," ujarnya. 

Sumber : VIVA


Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+