-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Wujud Peduli Sesama, IZI Riau Gelar Khitan Massal di Masjid Al-Muhajirin

    Anang
    Senin, 04 Juli 2022, Juli 04, 2022 WIB Last Updated 2022-07-05T03:30:55Z

    Ads:




    Kampar, indometro.id - 

    Lembaga Amil Zakat Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Riau, kembali menggelar kegiatan khitan massal gratis di Masjid Al-Muhajirin Jalan Sukajadi, Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Senin (4/7/2022).

    Kegiatan ini digelar dalam masa libur panjang sekolah dan menyambut Hari Raya Idul Adha. Peserta khitan massal kali ini ada sebanyak 27 anak tingkat SD dari Desa Tarai Bangun, Kampar.

    Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Perwakilan IZI Riau, M. Iqbal Farizi. Menurutnya, pelaksanaan kegiatan khitan massal gratis oleh IZI Riau dan Masjid Al-Muhajirin ini bertujuan untuk meringankan beban orang tua yang ingin anak-anaknya menyempurnakan perintah agama.

    “Pelaksanaan khitan massal ini merupakan bentuk kepedulian IZI Riau dan Pengurus Masjid Al-Muhajirin pada tahapan penting anak laki-laki sebagai upaya penyempurnaan ajaran agama.” ujar Kepala Perwakilan IZI Riau, M. Iqbal Farizi, Senin (4/7/2022).

    H. Zainur Amin selaku Perwakilan Pengurus Masjid Al-Muhajirin menyampaikan antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan khitan massal di Desa Tarai Bangun.

    “Pelaksanaan kegiatan khitan massal ini bentuk kerjasama antara IZI Riau dengan Pengurus Masjid Al-Muhajirin, tentunya kegiatan ini mendapat respon yang luar biasa sekali dari masyarakat Desa Tarai Bangun. Semoga kegiatan ini berjalan sebagaimana mestinya. Ucapan terima kasih tak terhingga kepada IZI Riau yang sudah berkenan melaksanakan Khitan Massal ini di Masjid Al-Muhajirin, semoga IZI Riau dan Pengurus Masjid Al-Muhajirin dapat bersinergi kembali dilain waktu.” jelas H. Zainur Amin.

    Dalam kegiatan ini, para peserta khitan massal tak hanya mendapatkan pelayanan khitan gratis, namun mereka juga mendapatkan uang saku.

    Lantaran kegiatan khitan massal ini begitu terasa,   Baharuddin selaku Ketua RW 03 berharap kegiatan khitan massal ini dapat digelar rutin setiap tahunnya oleh IZI Riau.

    “Terima kasih saya ucapkan kepada IZI Riau yang berkenan melaksanakan khitan massal yang bekerjasama dengan Masjid Al-Muhajirin. Kami berharap program IZI Riau ini dilaksanakan continue di mesjid kita ini, karena masyarakat merasa terbantu dengan adanya program ini.” ungkap Baharuddin selalu Ketua RW 03.

    Sementara itu, orang tua dari salah satu peserta khitan massal yaitu Muhammad Guruh, mengucapkan terima kasih kepada IZI Riau dan Masjid Al-Muhajirin yang telah mengadakan khitanan massal untuk masyarakat.

    "Saya pribadi sangat bersyukur, di tengah anak-anak kami punya keinginan untuk dikhitan dan kebetulan sedang libur panjang, alhamdulillah kami mendapatkan pelayanan khitan ini dari IZI Riau, ini sangat membantu kami," katanya.

    Diakhir sesi, dilakukan foto bersama Tim IZI Riau, Pengurus Masjid Al-Muhajirin, beserta Majlis Ta’lim Desa Tarai Bangun. Sembari menunggu giliran, peserta khitan mengikuti games yang disiapkan oleh Tim IZI Riau untuk mencairkan ketegangan peserta khitan massal.**
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini