-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Putri Nurmala Mahadewi dan Adian Fazar Hidayat Ditetapkan Sebagai Nok dan Nang Dermayu 2022

    Jumat, 08 Juli 2022, Juli 08, 2022 WIB Last Updated 2022-07-08T12:30:04Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh




     INDRAMAYU, indometro.Id -- Malam puncak Grand Final Pasanggiri Nok Nang Dermayu Tahun 2022 begitu meriah. Kegiatan dilangsungkan di Gedung Kesenian Mama Soegra Jl. Veteran No.3 Kelurahan Lemahabang Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu, Kamis malam (7/7/2022).


    Kehadiran Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dispara) Kabupaten Indramayu Tri Nani R menjadi keistimewaan tersendiri bagi para finalis yang unjuk gigi pada malam puncak Grand Final Pasanggiri Nok Nang Dermayu Tahun 2022.


    Dewan juri finalis Grand Final Pasanggiri Nok Nang Dermayu Tahun 2022 dengan penuh pertimbangan dalam menilai sejumlah finalis yang menunjukan kemampuan dan pengetahuannya untuk menjadikan diri sebagai duta putra dan putri Kota Mangga terbaik dalam mengembangkan potensi Kabupaten Indramayu, khususnya sektor budaya dan pariwisata.


    Dengan berbagai sisi penilaian dan fase penyisihan yang dilakukan, dewan juri telah menetapkan Putri Nurmala Mahadewi sebagai Nok Dermayu Tahun 2022 dan Adian Faza Hidayat Nang Dermayu Tahun 2022.


    Adapun Wakil 1 Nok Nang Dermayu Tahun 202 disematkan kepada Fikri Nurfauzi dan Orlanda Mutiara. Sementara Wakil 2 Nok dan Nang Dermayu Tahun 2022 disandang Reyhan Virgianasyir dan Khofifah Eka S.


    Para pemenang itu telah melewati serangkaian prosesi penilaian dan penjurian dari berbagai aspek, mulai dari kebudayaan, pariwisata, ekonomi kreatif, pengetahuan umum, atensi daerah, kesenian, sejarah, hingga bakat yang dimiliki oleh nok nang dermayu di tahun 2022.


    Pada kesempatan malam Grand Final Nok Nang Dermayu Tahun 2022, Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, dirinya menyambut baik diadakannya pemilihan Nok Nang Dermayu setelah dua tahun vakum karena panedemi.


    “Saya menyambut baik diadakannya kembali pemilihan Nok Nang Dermayu pada Tahun 2022, sebab pemilihan Nok Nang Dermayu ini memiliki tujuan untuk andil dalam mempromosikan potensi Indramayu,” katanya.


    Menurutnya,  ajang tersebut bukan hanya memilih wakil untuk mengikuti kegiatan pemilihan duta kebudayaan dan pariwisata, namun pemilihan Nok Nang Dermayu dapat melahirkan sosok-sosok baru yang akan menjadi agen dalam meningkatkan pembangunan budaya pariwisata Indramayu maupun menigkatkan perekonomian di Indramayu. 


    Diharapkan Bupati Nina, kepada Nok Nang Dermayu terpilih Tahun 2022 ini harus mampu membesarkan nama baik Indramayu di luar daerah dan menyukseskan program Pemerintah Kabupaten Indramayu.


    Selain itu, Bupati Nina berharap untuk kedepannya alumni nok nang yang tergabung dalam paguyuban mendapatkan pembekalan untuk mengikuti ajang berfoto menggunakan kebaya.


    “Disamping mengikuti pembekalan berfoto menggunakan kebaya juga kalau bisa batik  khas Indramayu bisa masuk ke situs kebaya.id. Gerakan ini dimulai dari tanggal 9 agustus 2022 hingga 9 desember 2022. Jangan sampai kebaya ini di klaim oleh daerah lain,”harapnnya.


    Lanjut Bupati Nina, kebaya khas Indramayu ini akan dipakai secara berkelanjutan setiap kegiatan baik formal maupun kegiatan penyelenggaraaan pemerintah daerah dan lainnya sebagai kebudayaan lokal. 


    “Salah satunya kemarin saya menerima kedatangan kemenkumham, bahwa Batik Complongan Indramayu akan didaftarkan dan di haki kan menjadi batik Indramayu. Mengingatkan kepada masyarakat untuk terus melakukan perubahan untuk Indramayau, menuju Indramayu lebih baik lagi, tentunya Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat),” ujarnya. 


    (Heri) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini