-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Malika, Si Mungil Pelantun Alquran Dalam Acara Pelepasan TK Kemang Rampai

Za Gabriel
Jumat, 01 Juli 2022, Juli 01, 2022 WIB Last Updated 2022-07-02T03:43:52Z
iklan disini :



 



BANYUASIN, Indometro.id - Memasuki masa Akhir Tahun Pembelajaran, banyak lembaga pendidikan yang menggelar acara pelepasan bagi siswa siswi peserta didik, mulai dari tingkat TK/Paud, Sekolah Dasar, Menengah sampai Pendidikan Tinggi. Tak terkecuali bagi TK Kemang Rampai yang beralamat di Rt. 03 Rw. 02 Desa Kemang Bejalu Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin yang juga turut menggelar acara syukuran beberapa waktu yang lalu.

Acara yang digelar secara sederhana itu turut dihadiri oleh wali murid, tokoh agama serta unsur pemerintah setempat yang berlangsung dengan meriah.

Ada hal yang menarik perhatian dalam gelaran acara syukuran tersebut, yakni pada saat dibukanya acara oleh MC, dilanjutkan dengan Pembacaan ayat suci Alquran. 

Zaina Malika Azzahra, gadis mungil yang belum genap berumur 4 tahun tersebut dengan fasih melantunkan ayat demi ayat sampai dengan selesai, sontak hal ini disambut tepuk tangan meriah dari para tamu dan undangan sesaat setelah selesai pembacaan.

Kepala TK Kemang Rampai Desa Kemang Bejalu, Meliana, S.Pd saat disambangi awak media mengatakan, kegiatan pembelajaran di TK Kemang Rampai selain memberikan pendidikan secara akademik juga menekankan kemampuan sistem motorik anak-anak didik, sehingga diharapkan anak-anak punya keberanian dan kepercayaan diri tampil dihadapan orang banyak.

"Banyak anak-anak tumbuh dengan prestasi akademik yang bagus,namun sedikit yang mampu mengaplikasikannya di tengah-tengah masyarakat, sehingga potensi yang ada pada diri anak-anak tidak maksimal". Ungkap Ibu dua anak ini.

"Dengan ditampilkanya Ananda Malika tadi diharapkan mampu menstimulasi kepercayaan diri anak didik lain, dan tentunya mendorong kesadaraan orang tua untuk menanamkan nilai-nilai positif sejak dini pada anak-anak". Sambungnya.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Pendidikan Kemang Rampai Desa Kemang Bejalu, Umi Rahayu, Am.Keb juga berharap agar pelaksanaan pembelajaran anak usia dini yang ada desa Kemang Bejalu saat ini mampu menjadi sarana dan fasilitas bagi perkembangan anak didik serta untuk memajukan desa.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan pendidikan semacam ini, dapat mendorong kemajuan desa, serta selaras dengan program desa Kemang Bejalu". Pungkasnya.


Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+