-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Tingkatkan Kemampuan Teritorial Prajurit, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Lannister 2022

    Selasa, 07 Juni 2022, Juni 07, 2022 WIB Last Updated 2022-06-07T06:00:33Z

    Ads:

    Bondowoso - indometro.id.
    Untuk memelihara kemampuan dan meningkatkan profesionalisme Babinsa dalam pengetahuan Teritorial, Kodim 0822/Bondowoso menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) Tahun Anggaran 2022. Kegiatan tersebut berlangsung dari selama 4 hari, bertempat di Makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Kelurahan Kotakulon Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, Selasa (07/6). 
    Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla diwakili Danramil 0822/10 Wonosari Kapten Inf M. Safri, SH , mengatakan, "Latnister ini merupakan salah satu siklus program latihan tahunan yang harus dilaksanakan, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis Teritorial bagi personel Koramil dan para Babinsa jajaran Kodim 0822/Bondowoso dalam melaksanakan tugas kewilayahan.

    ”Tujuan diselenggarakannya Latnister ini untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan satuan kewilayahan dalam melaksanakan tugas serta memberikan kemampuan kepada para Babinsa agar mampu melaksanakan tugas di lapangan dengan baik dan benar,” katanya.

    Dikatakan, sebagai komando kewilayahan, Personel Kodim 0822/Bondowso dituntut untuk memiliki kualitas dan kemampuan teknis teritorial yang dapat diandalkan, di antaranya mampu dan memahami lima kemampuan teritorial dan sikap teritorial serta metode binter yang menjadi pedoman bagi para Babinsa dan aparat teritorial.

    Diharapkan pula setelah mengikuti Latnister, para Babinsa memiliki ilmu dan wawasan yang lebih baik, sehingga mempunyai kemampuan dan rasa percaya diri dalam melaksanakan tugas demi kepentingan Bangsa dan Negara sesuai dengan tugas pokoknya sebagai pembina desa.

    "Sesuai tugas pokoknya sebagai pembina desa komunikasi sosial dan sikap teritorial yang diaplikasikan dengan praktek di lapangan,” harapnya.

    Sumber Pendim0822

    (Ahyar Rosyid)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini