-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pembukaan MTQ di Bener Meriah, Bupati Tgk H Sarkawi Beri Pujian

    Yan Hasmadi
    Minggu, 19 Juni 2022, Juni 19, 2022 WIB Last Updated 2022-06-19T04:54:59Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     


    Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi Beri Pujian Saat Pembukaan MTQ Aceh Ke-XXXV

    Redelong, Indometro.id - Bupati Bener Meriah memberi pujian atas antusiasme warga masyarakat dataran tinggi gayo Bener Meriah dalam pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Aceh ke-35 di Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (18/06/2022) malam.

    Alun-alun segeda sebagai tempat acara penuh sesak. Hal itu membuat Bupati Bener Meriah terlihat terharu dan bangga saat mengawali sambutannya.

    “Malam ini pembukaan MTQ aceh Ke -35 warga Bener Meriah juga luar biasa antusiasmenya. Warga dataran tinggi gayo itu memang luar biasa,’’ puji Bupati Sarkawi di awal sambutannya.

    Karena itu, melalui momen ini mengajak semua berdoa agar apa yang dilakukan malam itu berkah. Bahwa pelaksanaan MTQ adalah pelaksanaan ajaran Alquran.

    “ Semoga ini menjadi berkah untuk kita semua,” ujarnya.

    Bupati Sarkawi beserta jajaran unsur muspika dan forkopimda bener meriah dan provinsi Aceh membuka acara tersebut ditandai dengan pembunyian sirenai secara bersama-sama.

    Pembukaan yang digelar di Alun-alun lapangan pacuan kuda sengeda Kabupaten Bener Meriah Kota Redelong itu dihadiri ribuan orang. Bahkan, lapangan dan jalan sampai penuh sesak. Selain pejabat dari pemerintah provinsi, pembukaan MTQ juga dihadiri Bupati/Walikota dari 23 Kabupaten/kota se-Provinsi Aceh.

    Kepala Kantor Kemenag dan ketua MUI se-Aceh,  pengurus LPTQ Aceh,  Sekda, Asisten dan Kepala OPD serta Camat se Kabupaten Bener Meriah, pimpinan instansi vertikal, BUMN dan BUMD serta kafilah dari 23 kabupaten/kota se-Aceh.

    Pembukaan MTQ tahun 2022 dimeriahkan dengan penampilan marcingband dan pengenalan devile kafilah serta pengenalan Tarian masal gayo yang dibawakan oleh siswa MTSn/SMP se-kabupaten Bener Meriah. 

    Pada kesempatan itu, Bupati sarkawi mengajak masyarakat untuk memahami dan mengamalkan kaidah Al-Qur'an. Sebab, pengamalan Al-Qur'an akan menciptakan masyarakat saling menghormati dalam bertoleransi.

    Bupati Bener Meriah menerangkan bahwa pada gelaran MTQ kali ini sudah menggunakan digital dan teknologi dalam penyelenggaraannya. Ini menandakan seluruh persiapan menghadapi revolusi industri 4.0.  Bupati minta MTQ Bener Meriah menjadi juara umum MTQ tingkat nasional tahun depan.

    "Karenanya harus disiapkan dengan semaksimal mungkin dan didukung semua pihak," pintanya.

    Bupati menyampaikan kehadiran para kafilah membawa berkah bagi Kabupaten Bener Meriah. ia juga berterimakasih dan bersyukur atas persiapan yang telah di sediakan sebagai tuan ramah dan siap menyukseskan jalanya Musabaqah tilawatil quraan di dataran tinggi gayo ini. 

    "Terimakasih atas kepercayaannya. Kami akan menyelenggarakan sebaik-baiknya," katanya.

    Dengan rincian 1.257 peserta dan official. Para kafilah akan berkompetisi dari 23 Kabupaten Kota se-Provinsi Aceh.

    Dengan tema Melalui MTQ Aceh Ke-35 tahun 2022, Kita Tingkatkan Pemahaman Al-Qur'an Untuk Kemajuan Bangsa' diharapkan semakin banyak melahirkan generasi muda yang cinta Al Qur'an.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini