-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Mengenal Produk Pilihan Polis Asuransi Ramayana

    redaksi
    Rabu, 15 Juni 2022, Juni 15, 2022 WIB Last Updated 2022-06-15T16:07:26Z

    Ads:

     


    Saat ini produk asuransi sangat penting bagi setiap orang karena jaminan yang diberikan maksimal. Salah satu asuransi yang memberikan jaminan secara maksimal kepada nasabah adalah Ramayana.

     

    Anda bisa mengetahui beberapa produk pilihan polis asuransi Ramayana dalam pembahasan berikut.

     

    Selain itu, yang namanya memiliki kendaraan roda empat, maka Anda harus pertimbangkan juga besaran pajak tahunan mobil agar tidak repot ketika klaim asuransi nanti.


    Profil Perusahaan Asuransi Ramayana


    PT Asuransi Ramayana Tbk merupakan perusahaan yang telah berdiri sejak 6 Agustus 1956. Tujuan perusahaan ini didirikan yakni guna memenuhi kebutuhan proteksi terhadap barang impor dan ekspor. Perusahaan ini juga secara resmi telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

     

    Mereka memiliki banyak produk unggulan yakni asuransi mobil dengan manfaat menanggung biaya kerugian seperti kerusakan kecil maupun kerusakan parah.


    Polis Asuransi Ramayana


    Asuransi Ramayana memiliki beberapa polis yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan.

     

    Asuransi Kendaraan

     

    Terdapat dua jenis polis asuransi kendaraan yakni Otoransi dan Asuransi Alat Berat. Otoransi merupakan produk yang memberikan jaminan ganti rugi terhadap kerusakan kendaraan setelah kecelakaan atau pencurian kendaraan bermotor.

     

    Manfaat pertanggungan yang diberikan antara lain adalah perlindungan asuransi dari tabrakan, benturan, tergelincir, terbalik atau terperosok. Selain itu ada pula opsi perluasan jaminan sabotase, terorisme bahkan huru hara. Jaminan perluasan juga merupakan tanggung jawab hukum pihak ketiga.

     

    Asuransi alat berat merupakan polis asuransi yang memberikan jaminan ganti rugi terhadap kerusakan alat berat akibat risiko yang dijamin di dalam polis. Manfaat pertanggungannya diberikan kepada alat berat Buldozer, Grapple, Excavator dan Dump Truck. Manfaat jaminan dari kesalahan operasi, perbuatan jahat dan kelalaian karyawan. Ada pula opsi perluasan gempa bumi, tsunami dan letusan gunung berapi.

     

    Asuransi Kesehatan

     

    Asuransi kesehatan merupakan jaminan yang diberikan kepada karyawan termasuk istri atau suami serta anak dari karyawan pemegang polis. Manfaat pertanggungan antara lain perlindungan rawat inap dan jaminan rawat jalan, persalinan dan perawatan gigi. Selain itu ada pula manfaat medical check up yang diberikan kepada tertanggung asuransi. Opsi perpanjangan polis juga diberikan setelah satu tahun.

     

    Asuransi Properti

     

    Ada empat polis asuransi properti yakni Asuransi kebakaran, Property atau Industrial All Risk, Ramayana Graha dan Asuransi Gempa Bumi.

     

    Asuransi kebakaran memberikan jaminan finansial terhadap risiko kerusakan properti yang diakibatkan kebakaran gedung, rumah tinggal, pabrik, perkantoran, mesin-mesin dan aset properti lainnya. Manfaat perlindungan dari petir, ledakan, kebakaran, kejatuhan pesawat terbang dan asap dari kebakaran. Opsi perluasan perlindungan dari sabotase, huru hara dan terorisme.

     

    Properti atau Industrial All Risk merupakan jaminan yang diberikan kepada kerusakan properti seperti gedung, rumah tinggal, mesin-mesin dan jenis properti lainnya. Manfaat perlindungan dari bencana alam seperti badai, banjir dan angin topan.

     

    Ramayana Graha adalah jaminan yang diberikan bagi kerusakan properti akibat kebakaran pada rumah tinggal, gedung perkantoran, hotel dan tempat usaha non industri. Manfaat pertanggungannya yakni memberikan perlindungan kepada properti dari ledakan, kebakaran, petir dan asap dari kebakaran.

     

    Asuransi gempa bumi memberikan jaminan finansial apabila terdapat risiko kerusakan atau kerugian properti, harta benda atau barang berharga akibat bencana gempa bumi. Manfaat pertanggungannya tentu saja melindungi properti dari risiko gempa bumi.


    Tips Klaim Asuransi Tanpa Penolakan

     

    Hal yang perlu diperhatikan adalah cara klaim asuransi agar premi rutin Anda tidak sia-sia. Jadi persiapkan segalanya dengan baik agar pengajuan klaim asuransi tidak ditolak oleh perusahaan asuransi.

     

    Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan agar klaim tidak ditolak. Hindari beberapa hal berikut ini:

     

    Pastikan kondisi status polis Anda dalam keadaan aktif. Pasalnya, pihak perusahaan asuransi akan menolak klaim apabila keadaan polis lapse atau tidak aktif.

     

    Selain itu, pastikan pula agar polis Anda tidak dalam masa tunggu. Jangan lewati batas waktu pengajuan klaim jika tidak ingin pengajuan Anda ditolak.

     

    Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa Anda harus melengkapi seluruh dokumen syarat pengajuan klaim. Satu dokumen yang tidak lengkap akan membuat pengajuan Anda ditolak mentah-mentah. Apabila Anda mengajukan klaim asuransi kendaraan juga harus memastikan pajak kendaraan hidup.

     

    Itu sekilas penjelasan tentang polis asuransi Ramayana. Anda bisa menghubungi call center asuransi Ramayana untuk informasi lengkapnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini