-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Manfaatkan Dana Desa, Pemdes Kemang Bejalu Bangun Jalan Pertanian

Za Gabriel
Rabu, 29 Juni 2022, Juni 29, 2022 WIB Last Updated 2022-06-30T03:24:54Z
iklan disini :



 



Banyuasin, Indometro.id - 


Memasuki musim panen tahun ini, ada kebahagiaan tersendiri bagi warga Desa Kemang Bejalu. Pasalnya, Pemdes Kemang Bejalu Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin telah selesai melaksanakan pengerasan Jalan Usaha Tani ( JUT ), sehingga aktifitas masyarakat khususnya para petani bisa lebih mudah dalam rangka peningkatan produktifitas pertanian.

Pengerasan jalan pertanian sepanjang 121 meter dengan lebar 3.2 meter ini merupakan salah satu kegiatan yang sudah direalisasikan Pemdes Kemang Bejalu yang anggarannya diambil dari Dana Desa ( DD ) Tahap 1 Tahun Anggaran 2022.



Irwansyah, SH selaku Pendamping Lokal Desa ( PLD ) Kemang Bejalu pada hari Rabu, 29/6 menyempatkan diri untuk meninjau hasil pelaksanaan pembangunan jalan yang membentang dari Rt.03 sampai Rt.04 tersebut. Beliau menyebutkan bahwa pelaksanaan pengerasan yang dikerjakan oleh TPK  berupa pengecoran tersebut sudah rampung 100% dan sudah sesuai dengan RAB.

"Pelaksanaan pembangunan berupa pengecoran jalan pertanian ini Alhamdulillah telah rampung sesuai jadwal, dan diharapkan dengan adanya akses jalan pertanian ini diharapkan mampu meningkatkan produktifitas para petani serta mempermudah mobilitas warga pada umumnya" jelasnya.

Ditempat yang sama, hadir Budi Utomo selaku kepala Desa Kemang Bejalu juga berpesan dengan dibangunnya jalan pertanian ini, masyarakat bisa lebih mudah dalam melaksanakan aktivitas pertanian. Beliau sekaligus juga mengajak agar masyarakat dapat menjaga dan memelihara jalan secara bersama-sama.

"Mari kita jaga bersama dengan cara tidak merusak jalan yang sudah dibangun, insyaallah tahun depan kita akan lanjutkan pengecoran secara keseluruhan sampai ujung jalan, sehingga aktifitas pertanian dan kegiatan masyarakat tidak lagi terhambat oleh akses jalan yang buruk" ujar pria yang telah menjabat Kades dua periode ini.




Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+