-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Peduli Obyek Wisata, Babinsa Pos Koramil 0822/15 Ijen Bersihkan Akses Wisata Kawah Wurung

    Sabtu, 28 Mei 2022, Mei 28, 2022 WIB Last Updated 2022-05-28T00:26:01Z

    Ads:

    Bondowoso - indometro.id.
    Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan wisata, beberapa Babinsa Pos Koramil 0822/15 Ijen bersama Instansi terkait dan masyarakat melaksanakan kerja bhakti dalam rangka pembersihan akses kanan kiri jalan menuju tempat wisata Kawah Wurung Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso. 
    Pelda Ketut Danpos Koramil 0822/15 Ijen mengatakan, "Guna menjaga dan mempertahankan keindahan pesona wisata Kawah Wurung tersebut, dibutuhkan peran bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih rapi dan indah sehingga dapat menarik minat wisatawan datang berkunjung serta Ijen Geopark menuju Unesco Global Geopark (UGG). 

    Wisata Kawah Wurung Bondowoso memang tak sepopuler wisata Kawah Ijen yang selalu ramai didatangi para wisatawan. Meski keduanya merupakan tempat wisata di Jawa Timur.

    Kawah Wurung adalah sebuah tempat yang biasa disebut dengan savana atau padang rumput, karena kondisi tanah disekitar banyak ditumbuhi oleh rerumputan liar.

    Namun, kondisi tersebut menjadikan lokasi ini diburu oleh para pecinta fotografi, apalagi jika dilihat dari atas, nampak padang rumput nan hijau terbentang luas, yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

    Kawah Wurung Bondowoso memiliki makna kawah yang gagal terbentuk atau juga bisa disebut kawah yang tidak jadi," tuturnya. 

    Sumber Pendim0822

    (Ahyar Rosyid)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini