-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Wujudkan Bengkayang MANTAP, bupati Bengkayang terus membangun. Berikut ini yang bupati bangun.

    Jefrilimb82
    Rabu, 02 Maret 2022, Maret 02, 2022 WIB Last Updated 2022-03-02T01:04:52Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Indometro - Bengkayang. Kabupaten Bengkayang banyak hal yang harus dibenahi. Impian bupati , wakil bupati dan masyarakat terwujudnya Bengkayang MANTAP. Salah satunya dengan melakukan pembangunan. banyak jalan dikabupaten Bengkayang ini yang harus diperbaiki atau di bangun. Inilah salah satu usaha pembangunan yang dilakukan Darwis sebagai bupati dalam membangun. Bagai mana mungkin suatu kota atau daerah bisa maju atau Bengkayang jadi MANTAP jika jalannya tidak dibangun. 

    Banyak jalan yang sudah dibangun Darwis - Rizal semasa kepemimpinan di Bengkayang. Kali ini Jalan Mentrado -  Samalantan  resmi dibangun tahun ini dengan anggaran pinjaman dana PEN ( Pemulihan ekonomi nasional ). Sebelum di lakukan kegiatan pekerjaan nya terlebih dahulu dilakukan ritual adat setempat. Dengan tujuan  meminta perlindungan dari jubata supaya para pekerja nanti 
    aman dalam melaksanakan pekerjaan tersebut.

    Pada sambutannya bupati pun menyampaikan ke masyarakat mentrado dan samalantan. "Mari kita sama sama mendukung ada nya pembangunan jalan ini. Karna pembangunan jalan ini pasti di perlebar kiri kanan jalan jika ada tumbuhan tanam tumbuh tolong di iklaskan demi pembangunan yang ada di kecamatan yang terkena dampak pembangunan. Saya juga menyampaikan kepada masyarakat jika mau memasang pipa air pasang lah sekarang. jangan setelah jalan sudah jadi  baru dipasang. Akibatnya merusak badan jalan yang kita bangun melalui dana PEN ini. Imbaunya

    "Dibangunnya jalan tersebut akan ada dampak positif. Karna jalan yang mau dibangun ini menuju pelabuhan Internasional yang terletak di pantai kijing. Pastinya itu akan mempengaruhi dalam peningkatan ekonomi kabupaten Bengkayang. Dampak lain akan bertambah dari barang yang bisa kita olah seperti kuriner/buah - buahan sayur dan lain lain. 

    "Banyak yang akan  melewati jalan ini misalnya tengky CPO membawa hasil olahan ke pelabuhan. Dari hasil produksi CPO kita bisa membangun kabupaten kita melalui CSR. Pembangunan gerbang jembatan yang kecil kita bisa menggunakan dana tersebut tidak memakai dana APBD lagi.
    Pungkas Bupati

    Akhir sambutannya bupati juga menyampaikan akan membangun gudang - gudang tempat penyimpanan barang di kecamatan samalantan mentrado dan capkala.

    Moklis / Jefri limb

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini