-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pemkab Bengkalis Gelar Doa Selamat dan Syukuran

    Anang
    Senin, 28 Maret 2022, Maret 28, 2022 WIB Last Updated 2022-03-28T01:13:52Z

    Ads:


    Bengkalis, Indometro.id - Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menggelar doa selamat dan syukuran, Ahad malam 27 Maret 2022, bertempat di Balai Kerapatan Wisma Daerah Bengkalis.


    Kegiatan itu di mulai pukul 19.00 WIB yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Qori Azwan, dilanjutkan dengan sambutan Bupati Bengkalis Kasmarni kemudian tahlil dan doa bersama. 


    Mengiringi nuansa kebahagiaan menyambut Ramadhan ini, dalam sambutannya Bupati Kasmarni menyebut akan semakin indah dan bermakna, apabila menyambut ramadhan di jadikan sebagai kesempatan emas untuk saling memaafkan. 


    "Izinkan saya atas nama pribadi, keluarga serta jabatan, selaku Bupati Bengkalis, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat serta ASN Pemerintah Kabupaten Bengkalis, wabil khusus kepada kita semua yang hadir saat ini. Jika selama ini ada ucapan yang menyinggung perasaan, gurauan yang kurang pada tempatnya serta perbuatan yang tidak menyenangkan. Ibarat pepatah, tak ada gading yang tak retak, tak ada kayu yang berbonggol, tak ada tebu yang tak beruas dan tak ada sungai yang tak bersampah. Begitu jugalah dengan diri kami sekeluarga," ujarnya. 


    Orang nomor satu di Negeri Junjungan ini mengajak untuk bersama-sama saling memaafkan, agar ramadahan tahun ini menjadi ramadhan terindah dan terbaik untuk mendapatkan maghfirah serta rahmat Allah SWT. 


    "Mari kita persiapkan diri kita semua, baik lahir maupun bathin, agar amaliyah ramadhan dapat kita laksanakan secara sempurna, serta kelak dapat mengaktualisasikannya dalam kehidupan," ajak Kasmarni. 


    Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kasmarni sekeluarga meminta membacakan tahlil segaligus doa yang ditujukan kepada almarhum maupun almarhumah keluarga besar, doa agar keluarga senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan dan kekuatan dalam menjalankan kewajiban sebagai makhluk Allah, serta diberi kekuatan untuk menjalankan amanah sebagai Bupati Bengkalis, sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.


    Terakhir Bupati perempuan pertama di Riau ini mengajak tamu yang hadir berdoa memohon kepada Allah agar daerah Kabupaten Bengkalis dijauhkan dari segala macam bencana dan musibah serta masyarakat Kabupaten Bengkalis senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan, kemakmuran, kesejahteraan dan dicucuri rahmat dalam menjalankan aktifitas rutinitas kehidupannya serta dapat melaksanakan seluruh amaliah ramadhan dengan sempurna demi mengharapkan ganjaran pahala dan surga-nya Allah SWT. 


    Diakhir acara, Bupati Kasmarni memberikan santunan kepada puluhan kaum dhuafa dan anak yatim.


    Hadir dalam doa selamat dan syukuran tersebut Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia, Kejari Bengkalis Rakhmat Budiman, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Hasan Nul Hakim, Sekretaris Daerah Bengkalis Bustami HY Tenaga Ahli Bupati Isa Selamat, Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, sejumlah Camat dan tamu undangan lainnya.**

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini