-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Dandim 0103/Aut Tinjau Tanggul Krueng Peutoe Yang Jebol di Lhoksukon

Selasa, 01 Maret 2022, Maret 01, 2022 WIB Last Updated 2022-03-01T07:18:57Z
iklan disini :





Aceh Utara, indometro.id - 

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto S. A. P.,terjun ke lokasi tanggul Krueng Peutoe yang jebol akibat curah hujan yang tinggi di Batu II Desa Jok Kec. Lhoksukon, Selasa Sore (28/02/2022). Pihaknya juga berkoordinasi dengan Ka BPBD memberikan bantuan Beras untuk di salurkan melalui Koramil 08/Lhoksukon..


Dalam kesempatan itu, Letkol Arm Oke Kistiyanto S. A. P., mengajak semua pihak  untuk bahu-membahu menangani bencana banjir khususnya di Kabupaten Aceh Utara. 


“Banjir yang terjadi di  wilayah Kabupaten Aceh Utara diakibatkan tingginya intensitas hujan serta meluapnya air dari sejumlah sungai yang mengakibatkan beberapa tanggul penahan Air mengalami kerusakan dan Jebol. Kondisi ini mengakibatkan banyak rumah warga, akses transportasi dan lahan persawahan yang terendam,” kata Letkol Arm Oke ".


Dandim meminta agar semua pihak bahu membahu dalam menangani banjir serta mengajak masyarakat untuk tetap mewaspada mengingat curahan hujan yang masih tinggi. 


“Perbaikan tanggul yang jebol ini harus dilakukan sesegera mungkin dan tentunya kita harus selalu berkoordinasi dengan pihak BPBD dan semua instansi yang terkait yang memiliki kewenangan mengelola sungai-sungai yang ada di sini,” tuturnya.



Dandim Juga menambahkan bahwa nantinya akan menurunkan tim teknis dari Kodim 0103/ Aceh Utara untuk menyurvei lokasi tanggul jebol tersebut untuk segera di perbaiki. 


Pada kesempatan itu juga Pang Ops Daerah III Tgk. Chik Paya Bakong / Tokoh Masyarakat Lhoksukon Sofyan ( Kombet ) menyampaikan bahwa Meminta kepada Dandim 0103/Aceh Utara agar membantu masyarakat dengan cara  menyampaikan kepada Pemerintah Kab. Aceh Utara agar bangunan tanggul ini dibuat secara permanen. 


Ia juga mengucapkan terimakasih yang sebesar - besarnya kepada Dandim 0103/Aceh Utara yang telah turun langsung untuk mengecek tanggul yang jebol ditempat kami.

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+