-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Dandim 0103/Aceh Utara Tabur 200.000 Benih Udang Vaname

    Sabtu, 19 Februari 2022, Februari 19, 2022 WIB Last Updated 2022-02-19T07:00:07Z

    Ads:



    Lhokseumawe, indometro.id - Dandim Aceh Utara, Letkol  Arm Oke Kistiyanto S.A.P.,, secara simbolis menabur 200 ribu benih udang Vaname di tambak seluas 28 x 50 meter di Pulau Semadu Rancung Desa Batuphat Timur Kec. Muara Satu Kota Lhokseumawe, sabtu, (19/02/2022).


    Dandim 0103/Aut Letkol Arm Oke Kistiyanto S. A.P.,mengatakan, tambak seluas ini diharapkan mampu membangkitkan semangat dan motivasi masyarakat khusunya untuk membudidayakan udang vaname ini.


    Dikatakannya, udang vaname merupakan salah satu udang introduksi yang akhir-akhir ini sangat banyak diminati, karena memiliki keunggulan, seperti tahan dari penyakit dan pertumbuhanya relatif cepat.


    Disamping itu, katanya, udang vaname juga dapat di produksi secara tradisional dan modern, menurut Dandim jika udang vaname ini dapat dirawat dan dipanenkan secara baik, maka usaha tambak khususnya udang Vaname sangat menjanjikan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan bisa menjadi pengusaha udang yang sukses." Pungkasnya".


    Sementara itu, pemilik tambak Marhadi mengucapkan terima kasih kepada Pak Dandim 0103/Aceh Utara yang telah bersedia membina masyarakat, dalam usaha tambak udang vaname ini.


    Ia berharap, kepada masyarakat Khususnya di kecamatan Batu Phat Timur, bisa belajar serta mengambil pengalaman dari budidaya udang ini, sehingga nantinya dapat dikembangkan dan menjadi salah satu sumber penghasilan guna meningkatkan pendapatan dan kesejahteraannya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini