-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Targetkan 10.000 Peserta , Binda Jateng Gelar Vaksinasi di 9 Wilayah

    Sabtu, 22 Januari 2022, Januari 22, 2022 WIB Last Updated 2022-01-22T04:49:11Z

    Ads:


    Brebes-indometro.id- Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, sabtu (22/01/2022),  kembali menyelenggarakan vaksinasi massal anak / pelajar usia 6-11 tahun dan masyarakat secara door to door serta vaksinasi booster di 9 (sembilan) wilayah Kabupaten Kota di Provinsi  Jateng meliputi, Kabupaten Banyumas, Banjarnegara, Brebes, Kota Tegal, Kabu paten Tegal, Kabupaten Magelang, Temanggung, Kabupaten Semarang dan Kabupaten Pati, dengan target sebanyak 10.000 orang peserta.

    Jenis vaksin yang dipergunakan bagi anak / pelajar yaitu jenis sinovac yang telah mendapatkan ijin dari BPOM untuk dipergunakan bagi anak / pelajar usia 6 – 11 tahun, sementara untuk masyarakat secara door to door serta vaksinasi booster menggunakan vaksin yang tersedia dari Dinas Kesehatan. Binda jateng dalam kesempatan ini, mendirikan sebanyak 10 sentra vaksinasi di 9 kabupaten


    Adapun wilayah dengan pelaksanaan vaksinasi masyarakat door to door di Kabupaten Banyumas, Kabu paten Tegal, Kabupaten  Magelang, kemudian vaksinasi anak pelajar dan masyarakat secara door to door dilaksanakan di Kabupaten Banjarnegara. Vaksinasi anak pelajar dilaksanakan dilaksanakan di Kabupaten Brebes, Kota Tegal dan Kab Pati. Sementara vaksinasi booster dan vaksinasi masyarakat secara door to door kami laksanakan di Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Semarang. Vaksinasi anak / pelajar usia 6 – 11 tahun sangat diperlukan mengingat anak juga rentan tertular virus corona. 

    Untuk Kabupaten Brebes dilaksanakan di SDN 08 Ketanggungan Kecamatan Ketanggungan Brebes sebagai Lokus Utamanya, Dukungan orang tua dan seluruh pihak seperti guru sangat diperlukan untuk suksesnya pelaksanaan vaksinasi anak/pelajar usia 6-11 tahun. Kami berharap orang tua siswa semakin memahami pentingnya vaksinasi untuk anak mereka ditengah pandemi saat ini.
    Guna menarik minta anak-anak mengikuti vaksinasi, maka dalam beberapa kesempatan kami mengajak anak-anak bermain sehingga anak-anak tersebut tidak takut jika mereka akan divaksin. 
    Sementara itu, vaksinasi warga secara door to door selama ini telah terbukti meningkatkan partisipasi warga yang akan divaksin. Selain mendirikan sentra vaksinasi, Binda Jateng bersama dengan tenaga Kesehatan juga melakukan jemput bola / door to door warga yang tidak hadir ke sentra vaksinasi. Konsep door to door ini, sangat membantu warga terutama yang memiliki keterbatasan menuju ke sentra-sentra vaksin, sehingga mereka dapat tervaksin.

    Binda Jateng pada hari ini juga menyelenggarakan vaksinasi booster di wilayah Kab Temanggung dan Kab Semarang. Vaksinasi booster merupakan amanat presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo untuk melaksanakan vaksinasi booster dengan harapan masyarakat tahan dengan ancaman mutasi covid-19. Adapun target vaksin booster adalah masyarakat minimal berumur 18 tahun serta minimal telah mendapatkan vaksin lengkap enam bulan sebelumnya. Perlu diketahui juga, bahwa vaksinasi booster diberikan gratis alias tidak dipungut biaya kepada masyarakat. Kepada masyarakat yang telah memenuhi kriteria diatas, dapat mencari informasi ke faskes terdekat untuk mendapatkan vaksin booster.


    Binda Jateng telah memulai melaksanakan vaksin sejak Juli 2021 yang dimulai di Kota Semarang dengan target pelajar SMP-SMA dan masyarakat secara door to door. Dalam perjalananya vaksinasi kami laksananya di seluruh kab/kota se jawa tengah serta mulai menyasar anak pelajar dan booster. Dalam beberapa kesempatan, vaksinasi BIN di jawa tengah juga dihadiri Presiden RI secara langsung diantaranya pelaksanaan vaksin di Klaten, Sukoharjo dan Cilacap. Adapun capaian vaksin yang telah dilaksanakan binda jateng hingga saat ini mencapai sekitar 300.000 dosis vaksin. Kedepan target vaksinasi kami, akan semakin banyak terlebih adanya vaksinasi booster dan anak pelajar usia 6 – 11 tahun. 
    Seluruh upaya vaksinasi yang dilakukan oleh Binda Jateng, agar varian baru covid 19 tidak menyebar di jawa tengah. 

    Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menciptakan kekebalan kelompok / herd immunity sehingga masyarakat tahan terhadap virus covid 19 yang terus bermutasi.


    Dalam kegiatan ini, petugas binda jateng tetap memberikan edukasi protocol kesejatan kepada anak / pelajar dan masyarakat yang telah divaksin, yaitu diminta tetap menggunakan masker setiap melakukan aktivitas, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kami berharap tidak terjadi lonjakan covid terutama pasca masuknya varian baru di Indonesia.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini