-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    PT PIM Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Aceh Utara

    Kamis, 06 Januari 2022, Januari 06, 2022 WIB Last Updated 2022-01-06T09:14:56Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Aceh Utara, indometro.id –

    PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) Aceh melalui Departemen PKBL & Humas menyerahkan bantuan tanggap darurat atau masa panik untuk korban bencana alam banjir di Lhoksukon Aceh Utara, Rabu (05/01/2022).

    Bantuan tersebut telah didistribusikan ke sejumlah titik para pengungsi. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan relawan kemanusian  Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh Utara dan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Aceh Utara.

    Upaya bantuan ini disalurkan kepada korban banjir yang terisolir dan sulit ditembus oleh kenderaan di pedalaman Aceh Utara.

    Vice President PKBL & Humas PIM Nasrun beserta staf saat di posko bencana mengatakan total bantuan yang disalurkan berupa Beras 650 karung (@10kg), Minyak Makan 150 Bungkus, Sarden 450 Kaleng, Mie Instan 750 Cup, Telur 4500 Butir dan Gula 300 Kg,Jelas nya

    "Penyerahan bantuan  dihadiri oleh Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Arm Oke Kristianto SAP selaku penanggungjawab pendistribusian bantuan kepada korban banjir di Lhoksukon Aceh Utara."katanya.

    VP PKBL & Humas, Nasrun menyampaikan bantuan tanggap darurat untuk korban banjir merupakan kepedulian PT PIM untuk membantu para pengungsi korban banjir yang membutuhkan makanan dan sebagainya.

    "Kami selaku penyambung tangan dari Perusahan PIM sudah membantu saudara-saudara kita yang berdampak banjir melalui Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan, dua hari lalu PIM juga membantu masyarakat korban banjir di Kecamatan Dewantara desa Tambon Baroh & Tambon Tunong dan beberapa warga lingkungan,"ujarnya.


    Selanjut nya pendistribusiaan bantuan dilanjutkan ke dapur umum Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Aceh utara di desa Alue Buket kecamatan Lhoksukon dan dilanjutkan pemberian bantuan untuk korban banjir di lokasi yang berdampak sepanjang jalan yang dilalui tim PKBL & Humas.

    PT PIM juga membantu bidang kesehatan dengan menurunkan Tim Medis dari Rumas Sakit PIM besok kamis, 06 Januari 2022 akan ikut bergabung dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Aceh Utara.

    "Upaya ini untuk memberikan pelayanan Kesehatan di lokasi Desa Pirak Timu,Kecamatan Lhoksukon yang sangat parah dampak banjirnya,"sebut  Nasrun.

    Sementara Itu,Rizal Fahmi sebagai penanggung jawab lapangan Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lhokseumawe, sangat mengapresiasi PT PIM yang selama ini sangat membantu dalam hal setiap bencana alam.

    "Kami atas nama tim relawan dari ACT sangat berterimakasih kepada PT Pim setiap ada banjir di Aceh Utara selalu cepat memberikan bantuan tanggap darurat,tentu nya perlu kita menjaga kerjasama yang baik dalam hal apapun kedepan semakin terjalin dengan baik,"ucapnya.

     Bantuan sembako dari PT PIM langsung disalurkan untuk masyarakat korban banjir di pedalaman Aceh Utara.

    Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat Aceh Utara, Mukhtaruddin megucapkan rasa syukur atas bantuan PT PIM yang selau setia terhadap masyarakat yang di timpa musibah banjir.


    "PIM terus bersinergi bersama IPSM Aceh Utara untuk mendistribusikan bantuan kepelosok desa, karena setiap tahun banjir di Lhoksukon terus terjadi,terimakasih banyak untuk PIM,"pungkasnya. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini