DWP Disdikbud Kembali Gelar Pertemuan Rutin Bulanan

Baca Juga


 

Indramayu, indometro.id - 

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indramayu kembali melaksanakan kegiatan Pertemuan Rutin bulanan setelah selama sekian bulan lamanya tidak dilaksanakan karena terhalang pandemi Covid-19. Pertemuan rutin bulanan ini dihadiri oleh ketua dan 2 pengurus DWP Kecamatan ditambah dengan 1 istri kepala sekolah perwakilan dari kecamatan masing-masing dan di laksanakan di Aula Disdikbud Indramayu pada Rabu, 26/1/2022.

Selain itu, pada kesempatan ini diadakan pula Bazar UMKM perwakilan DWP Dikbud Kecamatan yang yang menampilkan stand UMKM dari masing-masing kecamatan yang menggelar produk-produk unggulan wilayahnya. 

Ketua DWP Disdikbud Kabupaten Indramayu Hj. Soniah menyampaikan, kegiatan ini merupakan kali pertama dilakukan di awal tahun 2022 dengan pertemuan secara langsung. Selama pandemi Covid-19, kegiatan pertemuan rutin bulanan DWP Disdikbud tidak dilaksanakan namun diganti dengan kegiatan positif lainnya seperti Khotmil Qur’an dan juga pemberian santunan kepada yatim piatu. Teknis khotmil Qur’an ini hanya dilaporkan melalui Whatsapp setiap hari. Sedangkan santunan kepada yatim piatu diberikan oleh DWP Disdikbud kepada DWP Dikbud kecamatan yang menjadi penyaji.

“Karena masih dalam suasana pandemi, DWP Disdikbud tidak mengadakan pertemuan rutin bulanan melainkan mengantinya dengan khotmil Qor’an, pemberitan santunan kepada yatim piatu, dan kunjungan ke kecamatan.” Ujar Soniah.

Pemberian santunan yang sudah dilakukan biasanya berbentuk sepatu, tas dan juga buku. Namun untuk tahun 2022 ini akan diberikan dalam bentuk uang sesuai dengan usulan dari DWP Disdik kecamatan. Hal ini dilakukan karena seringkali ukuran sepatu yang diberikan tidak sesuai sehingga dirasa kurang mengena.

Soniah menambahkan, karena masih belum memungkinkannya untuk bersilaturahim secara keseluruhan, selama ini pihak DWP Disdikbud yang mengunjungi DWP Dikbud kecamatan.

Dengan melandainya kasus Covid-19 di Kabupaten Indramayu, Soniah memutuskan untuk menggelar kembalil pertemuan rutin bulanan. Acara ini selain sebagai ajang silaturahim juga bertujuan sebagai sarana pembinaan dari DWP Dikbud kabupaten kepada anggotanya diseluruh kecamatan di wilayah Indramayu serta untuk meningkatkan skill dan perekonomian anggotanya.

Hj. Soniah berharap DWP Disdikbud dapat lebih memberikan manfaat baik kepada anggotanya maupun kepada masyarakat secara keseluruhan. Selain itu juga Soniah menegaskan kepada seluruh anggotanya untuk turut membantu menyukseskan program Bupati Indramayu

“Saya berharap seluruh anggota DWP Disdikbud Indamayu dapat mendukung Program Bupati Nina Agustina Da’i Bachtiar dalam mewujudkan Indramayu Bermartabat,” pungkasnya. 

(Her)

Berikan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama