Bentuk Karakter Anggota Baru, UKM Pers dan Sastra USI Gelar PJTD di Alam

Baca Juga



Simalungun, indometro.id -
Membagun mental dan mempererat kebersamaan, itulah yang dilakukan kepada para calon anggota baru UKM Pers & Sastra Universitas Simalungun (USI), dalam kegiatan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD).

Mengusung tema “Mengembangkan Kader UKM Pers & Sastra sebagai insan pers mahasiswa dalam membangun integritas kampus” kegiatan ini berlangsung selama 3 hari.


 
Bertempat di Taman Eden 100, Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Toba, para peserta tampak sigap mengikuti rangkaian acara yang berlangsung di tengah pepohonan yang lebat dengan udara yang sejuk.

Disela acara PJTD, beralaskan karpet hijau,  Rektor USI, Dr. Corry, M.Si, dan Wakil Rektor III USI, Dr, Elpina, SH, MH, duduk sebagai narasumber dalam diskusi yang dibawakan langsung oleh calon anggota baru dan dengan didampingi panitia dan pengurus UKM Pers & Sastra USI.

“Semua tempat bisa untuk menulis. Tulisan dapat mengubah banyak hal. Menulislah, tunjukkan kalian bisa,”ujar Corry sambil tersenyum.

Sementara itu, Abed Nego Saragih, selaku Ketua UKM Pers & Sastra USI berharap, melalui PJTD ini, calon anggota baru dapat peka terhadap isu sekitar dan bertanggung jawab atas tugas dan kepercayaan yang diberikan.


 
Dengan demikian, lanjut dia, mereka dapat menyusun narasi berita maupun mengkomunikasikan gagasan melalui vidio.

“Materi yang diberikan dalam pelatihan tersebut meliputi sejarah pers, menggali ide berita, teknik reportase, teknik menulis berita, kode etik jurnasiltik, dasar dasar organisasi dan acara menarik lainnya,”ujar Dony Damara, Ketua Panitia PJTD.

Ia menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin guna membekali anggota baru untuk siap melanjutkan roda organisasi.


 
Saat malam keakraban, terlihat para peserta menangis haru mengingat pembelajaran yang mereka terima.


 
Diakhir acara, semua calon anggota baru disahkan menjadi Angkatan ke XI UKM Pers & Sastra USI. (J purba)

Berikan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama