-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Wabub Aceh Tengah : Buka Seminar Jurnalistik, Minta Jurnalis Berimbang Tajam Terpercaya

    batnews.site
    Senin, 06 Desember 2021, Desember 06, 2021 WIB Last Updated 2021-12-06T06:55:02Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Aceh Tengah, indometro.id -

    Wakil Bupati Aceh Tengah H. Firdaus SKM, membuka seminar jurnalistik dalam rangka milad ke-V website lingkarsuara.com yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (HIMAKOMI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon.

    "Sebagaimana kita ketahui bersama, kemajuan teknologi digital dengan beragam ketersediaan medsos pelengkapnya, berdampak pada penyebaran dan penyampaian informasi tersaji dengan cepat diterima publik" ungkap Wakil Bupati membuka seminar yang berlangsung di Aula Biro IAIN Takengon, Sabtu (04/12/21).

    Saat ini, siapa saja bisa menjadi pewarta, namun kondisinya masih sangat disayangkan, dimana terkadang informasi yang disampaikan sering tidak akurat, tidak berimbang, provokatif, bahkan mengandung berita bohong atau hoax, jelasnya lebih lanjut.

    "Kami berharap, semoga melalui seminar ini dapat meningkatkan kemampuan intelektual dan pengetahuan khususnya dalam langkah ke depan menggeluti bidang jurnalistik secara profesional," imbuh Firdaus Wakil Bupati Aceh Tengah.

    Selanjutnya diharapkan Wakil Bupati, agar ke depan akan lebih banyak personal yang dapat menyebarluaskan Informasi Pembangunan, Pemerintahan maupun informasi lainnya yang bersifat konstruktif pada publik, sebagaimana tema yang di usung dalam seminar ini, "Jurnalistik, Akurat, Modern & Bermutu" atau disingkat dengan JAMBU.

    "Bukan hanya mampu mengolah informasi menjadi berita, namun juga dapat menangkal berita-berita bohong dan bersifat provokatif ditengah kehidupan masyarakat kita," ujarnya dihadapan mahasiswa peserta seminar tersebut.

    "Peran jurnalistik, sebagai media kontrol sosial dapat menjadi penyeimbang dalam setiap kebijakan pemerintah maupun dalam menyikapi dinamika yang berkembang di tengah kehidupan masyarakat," pungkas Wabup Firdaus.

    Secara terpisah, Ketua panitia pelaksana Muhammad zaki, mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian rasa syukur atas lima tahun website lingkarsuara dalam upaya memberi informasi dikalangan akademisi, mahasiswa di lingkungan kampusnya.

    “Alhamdulillah, lima tahun sudah website lingkarsuara ini menemani langkah kita, dan dalam rangka ulang tahunnya yang ke lima inilah, diadakan seminar jurnalistik ini.” kata Muhammad zaki.

    Seminar sehari tersebut, menggandeng dua narasumber yaitu ketua persatuan wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Aceh tengah Jurnalisa, SE dan mewakili wartawan muda Aceh tengah Romadani, S.Sos, kegiatan tersebut juga berlangsung dan dapat diikuti secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

    Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Aceh Tengah sekaligus dipercaya untuk melaunching secara langsung logo baru dari website lingkarsuara, didampingi Wakil Rektor I, DR. Al Musanna dan Dekan Fakultas Syariah IAIN Takengon, DR. Ahmad Sholihin Siregar.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini