-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Proyek Siluman Tanpa Papan Informasi, Asal Jadi

    Nurul Hilal
    Kamis, 02 Desember 2021, Desember 02, 2021 WIB Last Updated 2021-12-02T02:02:15Z

    Ads:


    Pringsewu, indometro.id

    Pekerjaan pembangunan saluran air atau irigasi persawahan di pekon Totokarto kecamatan Adiluwih tanpa papan informasi. 

    Diduga proyek siluman yang sengaja dibuat secara tertutup karena terindikasi tidak memenuhi standar dalam pembangunannya atau asal jadi. 



    Pasalnya, dari pantauan tim awak media di lapangan pengerjaan hanya dengan cara batu diletakkan di dasar tanggul, tanpa adanya penggalian pondasi batu. Akibatnya bangunan tersebut rawan roboh, tidak kokoh, dan tidak akan bertahan lama.

    "Waktu pengerjaan lokasi masih digenangi air sehingga tidak digali, serta bagian bawah tidak beri lapisan adukan semen", ujar seorang petani pemanfaat air yang tidak mau disebutkan namanya kepada awak media, Rabu, 01/11/2021.

    "Dimohon kepada pihak  terkait untuk dapat membenahi pembangunan yang menggunakan uang rakyat tersebut, maka dikedepannya  pengerjaan tidak amburadul seperti ini, sudah jelas pembangunan seperti ini menggunakan uang negara untuk kepentingan masyarakat", tambahnya.

    Sementara pekerja ketika dikonfirmasi terkait pekerjaan yang dilakukan secara asal-asalan tersebut mengatakan bahwa mereka terkendala musim penghujan.

    "Gimana pak karena musim penghujan, nanti ketika mau menghampar baru dikeringkan", kilahnya.

    Selain pekerjaan yang asal-asalan pada beberapa bagian juga nampak susunan batu tidak diberi adukan semen hanya ditimbun dengan tanah.(NH)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini