-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Asisten I Buka Pertemuan TIM Pembina dan Sekretariat UKS/M di Aceh Tengah

    batnews.site
    Kamis, 02 Desember 2021, Desember 02, 2021 WIB Last Updated 2021-12-02T01:59:17Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Aceh Tengah, indometro.id -

    Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tengah, adakan Pertemuan TIM Pembina dan Sekretariat Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) se-Kabupaten Aceh Tengah, mengambil tempat di Gedung Oproom Setdakab Aceh Tengah, Rabu (01/12/21).

    Pertemuan tersebut merupakan wujud realisasi kegiatan dari Program pemenuhan upaya Kesehatan perorangan dan upaya dibidang kesehatan, yang dilaksanakan di bawah Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tengah bekerja sama antar lintas sektor, diantarnya dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta seluruh unit Sekolah dan Madrasah dalam Kabupaten Aceh Tengah.

    Dibuka secara resmi oleh Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, dalam hal ini diwakili oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Tengah Drs. H. Mursyid, M.Si, pada kesempatan tersebut menyampaikan.

    Bahwa salah satu modal pembangunan Nasional adalah Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas yaitu SDM yang sehat fisik, mental dan sosial serta memiliki produktivitas yang optimal.

    "Dan untuk mewujudkan SDM yang sehat fisik, mental dan sosial serta mempunyai produktivitas yang optimal, diperlukan upaya-upaya pemeliharaan dan peningkatan kualitas kesehatan secara terus menerus dimulai sejak dalam kandungan, balita, usia sekolah sampai dengan usia lanjut" ujar Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesra Setdakab Aceh Tengah membacakan sambutan tertulis Bupati Aceh Tengah.

    Lebih lanjut disampaikan, cakupan penjaringan Kesehatan Siswa Sekolah Dasar (SD) Madrasah (MI) dan setingkat lainnya, melalui Usaha Kesehatan Sekolah, hal ini berarti UKS merupakan salah satu program Nasional yang wajib dilaksanakan di Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

    "Setiap anak pada usia pendidikan dasar berhak mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai standar, dan Pemerintah Daerah berkewajiban untuk memenuhi standar tersebut, secara penuh selama satu tahun ajaran berjalan", tambah Mursyid.

    Ditambahkannya, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah akan terus berupaya untuk melakukan penekanan berkenaan pelaksanaan program UKS/M, akan diarahkan pada pembinaan kesehatan, pelayanan kesehatan, mendorong pelaksanaan UKS/M, serta memperkuat fungsi kemitraan dengan pihak terkait.  

    "Terakhir, Kami berharap, semoga pertemuan ini dapat berjalan dengan baik, selanjutnya juga dapat meningkatkan kinerja TIM Pembina dan Sekretariat UKS di Kabupaten Aceh Tengah, serta apa yang menjadi maksud dan dari tujuan dilaksanakannya kegiatan ini dapat tercapai secara maksimal.", Pungkas Asisten I membacakan sambutan Bupati Aceh Tengah.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini