-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Bangunan SDN 5 Sukarame Butuh Renovasi

    Dikie MK
    Senin, 13 Desember 2021, Desember 13, 2021 WIB Last Updated 2021-12-28T08:35:33Z

    Ads:

    kondisi plafon luar ruang kantor, kelas 5 dan 6 yang rusak


    Garut, indometro.id - Kondisi bangunan SD Negeri 5 Sukarame yang terletak di Kp. Pasir Kondang Desa Sukarame Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut butuh renovasi.



    Berdasarkan penelusuran dilapangan pada Senin (13/12). Kerusakan bangunan terjadi di tiga ruangan sekolah itu, yakni ruang kantor, kelas 5 dan 6.



    Ketiga ruangan yang berderet tersebut tampak rusak di bagian atap dan plafon. Kerusakan terparah terlihat di ruang kelas 6, terlihat bagian plafon yang sudah ambruk sehingga ruangan sudah tak bisa dipakai untuk kegiatan belajar mengajar.


    kondisi ruang kelas 6 yang sudah tak difungsikan


    Kepala SDN 5 Sukarame, Asep Dadang Hermawan, S. Pd, menjelaskan kerusakan sudah terjadi sekira sebelas bulan lalu. "Pihak sekolah bukan tidak mengupayakan untuk memperbaiki, adapun anggaran dari dana BOS tidak akan cukup untuk merenovasi", ungkapnya.



    Dengan jumlah siswa sebanyak 173 orang, tentu pihak sekolah sempat merasa kesulitan saat pelaksanaan KBM. Kendati demikian, "adanya aturan pemerintah saat ini yang membatasi kegiatan pembelajaran sebanyak 50%, kami tetap bisa menyelenggarakan KBM tanpa ada kendala". Tambahnya.



    Hingga kini, renovasi belum dilakukan meskipun usulan perbaikannya telah diajukan ke pemerintah. "Pihak sekolah sudah mengajukan untuk renovasi bangunan pada dinas pendidikan, bahkan Kasie Sarana Disdik Garut, Dinas PUPR, Dewan Pendidikan, Konsultan Bangunan, Pengawas, Korwil Pendidikan Kec. Caringin, dan Camat Caringin sempat meninjau ke lokasi. Namun sampai kini belum ada tindak lanjut", ucap Asep.



    “Minat warga untuk menyekolahkan anaknya cukup tinggi, untuk itu kami berharap agar pemerintah melalui dinas terkait segera merealisasikan program renovasi untuk sekolah kami,” pungkasnya.

    (Dikie MK) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini