-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Tim Gabungan TNI. SAR dan BNPB Bantu Evakuasi Warga yang terkena Banjir.

    Kamis, 18 November 2021, November 18, 2021 WIB Last Updated 2021-11-18T06:52:57Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Aceh Utara, indometro.id - Tim SAR gabungan TNI dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bahu membahu bantu Evakuasi warga terkena bencana banjir. Banjir yang menggenangi beberapa wilayah di Kabupaten Aceh Utara ini mengakibatkan trauma terhadap warga. 

    Dengan kesigapan Babinsa Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara Bersama BNPB Terus membantu evakuasi warga yang terkena banjir di Beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Utara, seperti yang saat ini dilaksanakan TIM Gabungan Babinsa Koramil 15/Mtk, Tim Sar dan BPBD Membantu Evakuasi Tgk Ibrahim (63) warga Desa Siren Kec.Matangkuli, Rabu Sore, (17/11/2021).

    Ditempat terpisah Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P mengatakan bahwa curah hujan yang begitu tinggi Khususnya di Kabupaten Aceh Utara, Hujan besar telah menyebabkan meluapnya air sungai yang mengakibatkan terendamnya pemukiman warga di berbagai Desa di kabupaten Aceh Utara.

    "Dalam keadaan sulit tidak menyurutkan niat Anggota Babinsa dan BPBD untuk membantu proses evakuasi warga yang terkena banjir," ujar Letkol Arm Oke.

    Lebih lanjut Dandim sampaikan bahwa proses evakuasi ini dilaksanakan bersama BNPB Kabupaten Aceh Utara, Tim Sar, Unsur Forkopimda dan Personel Polri.

    "Curah hujan yang begitu tinggi serta bermodalkan alat seadanya, tidak menghambat usaha Anggota Babinsa Kodim 0103/Aut. Dalam proses evakuasi warga yang terkena banjir ke titik-titik evakuasi yang sudah disiapkan." Ucap Dandim.

    Selain mengevakuasi korban banjir para anggota Koramil juga mengamankan rumah yang di tinggalkan pemiliknya akibat banjir. Karena keamanan dan kenyamanan warga merupakan tanggung jawab kita bersama.

    Saat berita ini dirilis kondisi air di masing masing wilayah tersebut di sebagian tempat sudah berangsur-angsur surut, Hal ini terkait kondisi cuaca sejak kemarin tidak lagi turun hujan lebat, meski sempat hujan gerimis tidak mematahkan semangat para anggota Tim SAR gabungan untuk selalu memberikan bantuan bagi para korban bencana banjir itu.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini