-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Peringati Maulid 1443, SMAN 1 Baktiya Santuni Anak Yatim

    Kamis, 04 November 2021, November 04, 2021 WIB Last Updated 2021-11-04T10:05:59Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Aceh Utara, indometro.id - Puluhan anak yatim mendapatkan santunan dari Keluarga Besar SMAN 1 Baktiya kabupaten Aceh Utara, Kamis (04/11/2021). Pemberian santunan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. 1443 H, 

    Maulid tahun ini yang bertemakan "Jadikan akhlak dan kepemimpinan Nabi Muhammad Saw sebagai Pijakan Revolusi Mental", diawali salawat bersama dan zikir yang dibawakan group zikir Dayah Baitussalam Alue ie Puteh.

    Menurut kepala SMAN 1 Baktiya Bapak Jalaluddin, S.Pd, M.Pd, kegiatan maulid ini merupakan agenda rutin tahunan, sekaligus santunan puluhan anak yatim sekitar lingkungan sekolah. Hal terpenting peringatan maulid adalah bagaimana menjadikan akhlaq Rasulullah dalam memperbaiki karakter umat terutama peserta didik dan bagaimana memuliakan anak yatim sebagaimana diperintahkan oleh Allah SWT dan diteladankan oleh rarulullah.

    Islam memberikan tempat istimewa bagi anak yatim. Semoga terus  istiqamah menebar kebaikan, serta senantiasa mendapat safaat Rasulullah SAW,"tukasnya.


    Ketua panitia Aditya Saputra, kegiatan maulid tahun ini dihadiri oleh kepala cabang dinas pendidikan wilayah kabupaten Aceh Utara beserta stafnya, mitra kerja Bank Aceh Syariah, kepala kepala sekolah dan guru serta perwakilan osis dalam wilayah Aceh Utara.

    "Karena peringatan maulid tahun 2021 ini masih dilalui di masa pandemic Covid-19, maka kegiatan tersebut juga dilakukan sesuai dengan ketentuan PPKM yang berlaku. Kegiatan ditutup dengan makan bersama tamu dan seluruh undangan,"pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini