-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kodim 0115/Simeulue Raih juara harapan II Lomba Binter Tingkat Nasional

    Anggesan
    Jumat, 05 November 2021, November 05, 2021 WIB Last Updated 2021-11-05T11:54:06Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Dandim Simeulue, Letkol Inf Yogi Bahtiar Saat menerima penghargaan di aula Gajah Mada Pusterad, Jakarta Timur


    Simeulue, indometro.id – Komando Distrik Militer (Kodim) 0115/Simeulue meraih juara harapan II lomba Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD tingkat Nasional. Penerimaan penghargaan dilaksanakan di aula Gajah Mada Pusterad Jl.Raya Setu Cipayung Jakarta Timur. Jum'at 05 November 2021.


    Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar, S.Kom menerima langsung tropi dan piagam penghargaan setelah di tetapkan menjadi Juara Harapan II Binter Kodim tingkat Nasional yang diserahkan langsung oleh Komandan Pusat Teritorial TNI AD Letnan Jenderal TNI Teguh Arif Indratmoko, S.E., MM.


    Lomba Binter merupakan ajang penilaian terhadap Kodim-Kodim dengan tipe dan sesuai dengan klasifikasinya masing-masing untuk kodim tipe A, adalah kodim yang berada di ibu kota atau kota besar, Tipe B yang berada di Kabupaten/Kota. Tipe C yaitu Kodim di daerah perbatasan serta kepulauan.


    Adapun kriteria yang diperlombakan meliputi berbagai aspek pembinaan teritorial dan prestasi satuan. Tim penilai dari Mabes TNI AD dalam hal ini pelaksananya adalah Pusterad (Pusat teritorial Angkatan Darat)  pada lomba binter ini juga melihat aspek lain yakni bakti sosial TNI dengan masyarakat dan Pemda, hingga pemberdayaan wilayah serta program-program unggulan Kodim.

     


    Usai kegiatan penerimaan  hadiah, Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bachtiar menuturkan sangat bersyukur dan bangga karena Kodim beserta jajarannya yang berada di pulau paling barat NKRI bisa melaksanakan tugas dan perintah pimpinan dengan baik  dan masuk dalam nominasi perlombaan tingkat Nasional.


    Dandim berharap, dengan prestasi yang sudah di raih ini Kodim 0115/Simeulue dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik dan optimal dalam melaksanakan pembinaan teritorial sehingga mampu meraih prestasi terbaik pada lomba dan even berikutnya.


    Terakhir saat di hubungi media ini, Dandim sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih Kepada seluruh pihak, sehingga dapat meraih prestasi serta keberhasilan yang diraih Kodim Simeulue. Sesuai moto kodim Simeulue, Bersinergi agar Simeulue ternama dan terus berkembang.


    “Sangat bersyukur kepada Tuhan, Terimakasih kepada keluarga, seluruh personel Kodim 0115/Simeulue, Forkopimda dan masyarakat simeulue. Ini adalah kebanggaan kita semua, hasil jerih payah kita semua. Ternyata simeulue mampu bisa kita selalu bersinergi. Tunjukan bahwa kita mampu dan bisa berbuat serta berprestasi dengan selalu bersinergi agar simeulue ternama dan terus berkembang”. Ucap Yogi Bachtiar

    (AA)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini