Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso Ikuti Vicon Bersama Kapolri & Panglima TNI

Baca Juga


 


Simeulue, indometro.id - Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso beserta Forkopimda mengikuti video conference (Vicon) bersama Kapolri Jenderal Polisi Litsyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Simeulue. Selasa, 02 November 2021.

 

Sebagaimana diketahui kedatangan Kapolri dan Panglima TNI di Aceh ini merupakan kunjungan kerja untuk memantau dan memberikan arahan langsung terkait capaian percepatan vaksinasi di Aceh.

 

Vicon yang dilaksanakan bersama 23 Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Aceh tersebut, diikuti Kapolres bersama Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Dandim 0115 (diwakili Kasdim), Danlanal, Kajari Simeulue, Para Ulama serta unsur forkopimda Simeulue lainnya.

 

Pada kesempatan itu, Kapolri menyampaikan diperlukan pendekatan dan sosialisasi untuk meningkatkan laju vaksinasi di Aceh, serta perlunya evaluasi dan duduk bersama mencari solusi menuntaskan persoalan terkait vaksinasi di Aceh.

 

Sementara Panglima TNI menyampaikan walaupun vaksinasi telah dilakukan untuk kekebalan kelompok masyarakat namun diharapkan seluruhnya tetap diutamakan menjaga disiplin protokol kesehatan agar tidak terjadi kembali lonjakan Covid-19.

 

Gubernur yang diwakili Sekda Aceh, dr. Taqwallah memaparkan Vaksinasi di Aceh dari 18 persen setelah kunjungan presiden Joko Widodo ke Aceh pada tanggal 16 September 2021 yang lalu, hari ini telah naik menjadi 31 persen.

 

Sebagaimana penyampaian Sekda Aceh itu, dalam Satu bulan terakhir Kabupaten Simeulue termasuk capaian vaksinasi tertinggi diatas 40 persen setelah Kota Banda Aceh.

(AA)

 

 

 

 

 

Berikan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama