-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Update Perkembangan Covid-19, Forkompinda Ikuti Rapat Koordinasi di Balaikota

    Redaksi
    Senin, 11 Oktober 2021, Oktober 11, 2021 WIB Last Updated 2021-10-11T13:25:03Z

    Ads:



    Tebing Tinggi, Indometro.id -
    Forkompimda Tebing Tinggi mengikuti rapat koordinasi tentang Update perkembangan penyebaran Covid-19 di Kota Tebing Tinggi yang bertempat di lantai IV Balai Kota Jl Dr Sutomo Kota Tebing Tinggi yang dipimpin Walikota Tebing Tinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM.
    Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut AKBP Agus Sugiyarso SIK turut hadir dalam kegiatan tersebut, Senin (11/10/2021).

    Sejumlah forkompimda hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Lo Satgas Covid 19 untuk Kota Tebing Tinggi Dr Ir B. Situmorang, Lo BNPB pusat Mayjen (Purn ) Darlan Harahap, Sekretaris Satgas  Pemprovsu Drs Arsayd Lubis, Kadinkes Provinsi Sumatera Drg ismali Lubis, Danramil 13/TT Kapten inf Budiono, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bambang Sudaryono, Kepala bagian Administrasi Pemerintahan daerah kota Tebing Tinggi, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., M.Si, Plt Kasatpol PP YB Hutapea, Plt. Kadis Kesehatan, Jubir Covid-19 Kota dr. Henny Sri Hartati, Camat se-kota Tebing Tinggi, Direktur RS Kumpulan Pane Dr Yohnly Boelan Dachban, Kepala RS Sripamela Dr.dr. Sake Juli Martina, Sp.FK, Kepala RS Bhayangkara, Direktur RS Chevani Khairi Lutfi, Kepala BPBD dan seluruh Kapus ( Kepala Puskesmas ) Se-kota Tebing Tinggi.




    Dalam rapat yang dibuka Walikota disampaikan tentang perkembangan penyebaran Covid 19 di wilayah kota Tebing Tinggi dari mulai tanggal 27 September 10 Oktober2021.

    Satgas Covid-19 Kota Tebing Tinggi telah melakukan 3T (testing, trancing treatment) yang dilakukan dari Juli sampai bulan Oktober dan untuk angka Covid 19 di wilayah kota Tebing Tinggi sudah bisa turun.Persediaan tempat tidur untuk pasien yang terkonfirmasi covid 19 213 Bed.

    " Pemko sendiri mempunyai ruang isolasi yang menyediakan tempat tidur 40 bed untuk dan 10 dari Polres pasien  bagi masyarakat Isoter kota Tebing Tinggi, Kendala yang dihadapi yakni  kurangnya informasi kepada warga kota Tebing Tinggi terkait dengan Covid-19 " papar Walikota.

    Disebutkan Walikota, target Vaksinasi di Kota Tebing Tinggi adalah sebagai berikut : Sdm Kesehatan 1.482 orang, Lansia 13.966 orang, pelayanan publik 10.490 orang, masyarakat  umum dan rentan 91.012 orang, remaja/pelajar 16.666 orang, total sasaran 133.616 orang

    " Target Pemerintah Kota Tebing Tinggi di bulan Oktober harus mencapai 50 persen yang tervaksin, di bulan Oktober  bersama satgas Covid-19 memprogram Vaksin untuk para pelajar kota Tebing Tinggi dan kami pun harus menjemput bola dengan mengadakan Vaksin di tiap tiap kelurahan " sambungnya.

    Selain meningkatkan satgas Covid-19 di tiap tiap kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Tebing Tinggi dengan menganggarkan dana tiap-tiap kelurahan Rp100 juta untuk menanggulangi Covid-19 di Kota Tebing Tinggi, juga mengadakan pengecekan indikasi terhadap warga yang bukan warga kota Tebing Tinggi melalui satgas kecamatan dan satgas kelurahan.

    " Sedangkan untuk lokasi pemakaman Covid 19 Pemerintah Kota Tebing Tinggi telah menyediakan 2 tempat pemakaman dan  petugasnya siap 24 jam melayani pemakaman " tandas Walikota.

    Di tempat sama, Sekretaris satgas Pemprovsu Kadinkes Drg Ismail Lubis mengatakan terkait perkembangan pengendalian covid 19 khusus di kota Tebing Tinggi , pihaknya mengapresiasi atas keberhasilan Walikota dan unsur Forkopimda dapat menurunkan dari level III ke level I.

    " Untuk kematian di Kota Tebing Tinggi sampai saat ini tidak ada peningkatan sama sekali
    Pemerintah kota Tebing Tinggi tidak harus bisa membuat SOP terkait dengan bagaimana tentang pengendalian covid 19 di Tebing Tinggi dengan level 1 .Sehingga pada pertemuan berikutnya kami bisa  memaparkan konsep itu sehingga menjadi baku " katanya.

    Lo BNPB pusat Mayjen (Purn ) Darlan Harahap turut bangga pada kota Tebing Tinggi termasuk 4 Kota yang telah masuk level 1
    ," Kita dan masyarakat sudah jenuh dengan masalah Covid 19 ini ,kita sebagai Satgas Covid 19 harus terus berkerja untuk mengatasi Covid 19 ini, sampai saat ini tidak bisa kita prediksi entah kapan berlalu nya dan berakhir, 
    Untuk mengatasi semua itu mari kita menghimbau masyarakat dengan menerapkan Protokol Kesehatan dengan 5 M " tukasnya.

    " Saya mengharapkan terus menerus untuk melakukan himbauan kepada masyarakat , agar mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran covid 19" pungkasnya.


    (AS/IY)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini