SMAN 3 Putra Bangsa Juara Duta Sadar Hukum Aceh Utara 2021



Aceh Utara, indometro.id -  Muhammad Darwis Maulana dan Anjar Wati, keduanya siswa SMA Negeri 3 Putra Bangsa Lhoksukon berhasil meraih juara satu Duta pelajar Sadar Hukum kabupaten Aceh Utara tahun 2021.

Sementara juara dua diraih oleh M. Rifal Ramadhan dan Misya Resky Aulia P dari SMAN 1 Dewantara Sedangkan juara tiga Muhammad Fauzan Azzima dari SMAS Al-Fhatani dan Aliya Najiba dari SMAN 1 Tanah Jambo Aye.

Kegiatan seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum diikuti oleh 42 siswa SMA dan SMK dilingkungan cabang Dinas Pendidikan kabupaten Aceh Utara yang berlangsung  selama dua hari mulai 25-26 oktober 2021 di Aula Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Utara.

Adapun dewan juri dalam kegiatan ini berasal dari Kejaksaan Negeri Aceh Utara, yaitu Arif Kadarman,SH. Simon,SH.,MH dan Achmad Rayhan Akbar.

Dalam penutupanya KTU Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Utara Junaidi mengatakan bahwa juara Duta Pelajar Sadar Hukum Aceh Utara tahun 2021 harus bisa mengharumkan nama Aceh Utara di level provinsi.

“Ini bukan akhir dari perjuangan siswa-siswi yang juara, ini adalah awal dimulainya estafet perjuangan untuk menjadi juara di level provinsi.

Kasi Manajemen GTK dan Mutu Kesiswaan Abdul Manan menambahkan jumlah peserta dalam seleksi setiap tahunnya selalu bertambah dari tahun sebelumnya sehingga ia mengharapkan duta ini bisa menjadi contoh di sekolah masing masing dalam implementasi sadar hukum.

"Melalui kegiatan seleksi ini, diharapkan dapat memberikan sumbangsihnya kepada peserta didik tentang 4 pilar yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI tidak hanya sebatas teori,"pungkasnya.
Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama