Realisasi Dana Otsus Dan Dana Desa Kabupaten Bener Meriah, Di Paparkan Sekda

Baca Juga

Bener Meriah, indometro.id -
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Beriah, Drs. Haili Yoga, M.Si dihadapan Sekda Provinsi Aceh dr. Taqwallah, M.Kes dan Sekda kabupaten/kota se-Provinsi Aceh, memaparkan tentang Capaian dan Realisasi Dana Otsus dan Dana Desa pada kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) yang berlangsung di Kantor Gubernur Aceh, Jum’at (1/10/2021).
Setelah mengikuti Rapim Pimpinan (Rapim) antara Sekda Provinsi Aceh dengan seluruh Sekda kabupaten/kota se-Aceh, Drs. Haili Yoga, M.Si menyampaikan, Rapim yang membahas tentang Capaian Realisasi Dana Otsus dan Dana Desa dan pimpin langsung oleh Sekdaprov. Aceh dr. Taqwallah, M.Kes.
“Ini terkait dengan upaya dan strategi kita dalam mempercepat realisasi penggunaan Dana Otsus dan Dana Desa khususnya untuk Kabupaten Bener Meriah seperti yang kita paparkan tadi”, jelasnya.
Yang perlu dilakukan untuk capaian hal-hal tersebut adalah, pihak pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah telah dan selalu melakukan evaluasi, berkoordinasi, monitoring serta secara kontinyu melakukan pembinaan, terutama kepada desa-desa/kampung-kampung yang masih dianggap rendah dalam pencairan Dana Desa, jelas Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si kepada Dinas Kominfo Kabupaten Bener Meriah lewat pesan singkatnya.
Pada kesempatan itu, Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si juga sangat mengharapkan agar desa/kampung harus melakukan kesiapan yang matang, terukur dan terencana sehingga Dana Desa yang digulirkan oleh pemerintah pusat betul-betul bisa bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat yang ada dikampung atau desa setempat.
“Kita harapkan, desa atau kampung harus mempunyai SDM dan kesiapan yang tinggi dalam mengelola Dana Desa yang diberikan oleh pusat, sehingga hasilnya betul-betul untuk kepentingan masyarakat desa/kampung,” tegas Drs. Haili Yoga, M.Si.
Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si juga menyampaikan, Rapim kali juga diikuti oleh Direktur Koordinasi Supervisi I KPK RI, Brigjen Didik Agung Widjanarko secara virtual,

Berikan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama