Rakorwil Partai Nasdem Provinsi Riau 2021, Persiapan Menyambut Pemilu 2024

Baca Juga

Pekanbaru, indometro.id
Partai Nasdem Provinsi Riau mengelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di hotel Premiere Pekanbaru. Selasa malam(12/10/2021). 

Rakorwil yang dilaksanakan ini direncanakan berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 12 sampai 13 Oktober 2021.

"Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) ini digelar untuk mempersiapkan pemilu 2024 nantinya". Dengan tema semangat menyambut kemenangan Pemilu 2024.

Sejumlah tokoh hadir pada Rakorwil Partai NasDem Riau, yang laksanakan  di Kota Pekanbaru. Para tokoh tersebut pun diperkenalkan satu persatu di hadapan 250 peserta Rakorwil Partai NasDem Riau dan para undangan.

Acara ini agenda DPP Partai NasDem, untuk kordinasi, evaluasi dan penguatan struktural partai hingga ke tingkat DPW guna pemenangan Pemilu 2024. 

Dalam pembukaan Rakorwil ini, tampak dihadiri Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Bupati termuda di Indonesia, yakni Bupati Kuantan Singingi. Serta seluruh anggota. 

Serta Ketua DPW Willy Aditya yang juga anggota DPR RI Partai NasDem Dapil Jawa Timur XI dan Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali.

Para anggota, tampak semangat dan antusias dengan adanya kegiatan Rakorwil ini. Dimana, semangat juang kader memang dibentuk untuk menjadi tim yang solid. 

Menurut Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, kegiatan yang digelar NasDem tampak lebih semangat para pengurus DPW. Tekatnya yang kuat, mampu untuk bangkit di Pemilu 2024 mendatang.

"Bisa lah berbesar hati kita, untuk bangkit dan mampu melakukan perubahan dengan memperbaiki kesalahan yang sebelumnya, NasDem sempat terpuruk dalam pemilu lalu," kata Ali.

Nilai positifnya, Ali menuturkan para anggota sudah cepat lebih sadar, dan menata kembali diawal-awal pergerakan dengan Rakorwil ini. 

Selain itu, semangat juang DPW Partai NasDem Riau tidak hanya menata bagain internalnya saja. Namun, kebutuhan masyarakat Riau juga tak luput dari keinginannya.

Masa pandemi ini, Partai NasDem ikut andil memberikan kontribusinya dengan mendukung penuh program pemerintah yakni vaksinasi untuk masyarakat.

Meski demikian, keinginan yang tulus belum tentu mendapatkan hasil sempurna. Belum lama ini, Partai NasDem dapat bantuan 1000 dosis vaksin untuk masyarakat, dalam pencegahan virus Covid.

"Kami semalam dapat bantuan 1000 dosis vaksin untuk warga. Tapi ada terkendala administasi, sehingga tidak bisa dilaksanakan," keluh Ali kepada media

Ali sangat menyayangkan ada kendala itu, dia menilai ini perilaku tidak baik. Disaat pandemi ini musuh bersama, Partai NasDem ingin melakukan kontribusi untuk masyarakatnya, namun terhambat.

"Salah satu program pemerintah yang kita sukseskan adalah bagaimana menciptakan kekebalan komunal. Saat ini Riau baru 38 persen divaksin, artinya masih jauh dari harapan," katanya.

Ali ingin, kedepan tidak terulang kembali, dimana ini bukan kepentingan NasDem tapi bersama, dan hadir karena ada empati dan mau berkontribusi serta peduli terhadap sesama.

Diakhir acara Rakorwil Nasdem ini juga diwarnai dengan pemberian penghargaan tanda jasa dari presiden Jokowi melalui Nasdem kepada keluarga almarhum relawan pejuang covid-19 dalam hal ini dokter. Di Riau ada 17 dokter yang telah gugur dan diberi penghargaan.***

Berikan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama