-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Konsumi BBM di Sumut Meningkat Hingga 11% Usai Adanya Pelonggaran PPKM

    redaksi
    Kamis, 07 Oktober 2021, Oktober 07, 2021 WIB Last Updated 2021-10-07T07:42:08Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     


    Medan, Indometro.id --

    Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) Pertamina di Sumatera Utara (Sumut) meningkat hingga 11 persen usai pemerintah melonggarkan PPKM pada periode 4-18 Oktober 2021.
    Konsumsi BBM jenis gasoline atau bensi dan gasoil (solar) meningkat masing-masing 9 persen dan 11 persen.

    "Rata-rata penyaluran harian BBM di Sumut hingga awal Oktober untuk gasoline mencapai 5.048 kilo liter (Kl), sedangkan gasoil sebanyak 3.624 Kl," ujar Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina (Persero) Patra Niaga Taufikurachman, Kamis (7/10).

    Lebih lanjut ia mengatakan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memastikan pasokan BBM dari fuel terminal (FT) Medan Group ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Sumut terus ditingkatkan.

    "Pasokan BBM jenis gasoline mampu memenuhi kebutuhan kebutuhan masyarakat hingga 11 hari ke depan, sedangkan untuk jenis gasoil mencapai 14 hari ke depan. Stok BBM di FT Medan Group kami pastikan aman. Pasokan BBM ke SPBU terus ditingkatkan," terang Taufikurachman.

    Ia mengimbau masyarakat tidak khawatir, apalagi melakukan pembelian BBM secara berlebihan. Pertamina Patra Niaga juga terus bersinergi dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait di tengah cuaca yang kurang kondusif dalam upaya mendistribusikan BBM.

    "Upaya-upaya telah kami lakukan, seperti menambah jam operasional fuel terminal, hingga optimalisasi mobil tangki. Jika ada saran dan masukan dari masyarakat, juga bisa langsung menghubungi Pertamina Call Center 135," jelasnya.

    Terpisah, Ketua DPC Hiswana Migas Sumut, Razali Husein, membenarkan terjadi peningkatan konsumsi BBM di sejumlah SPBU dalam beberapa hari terakhir.

    "Beberapa hari terakhir, kami sebagai pemilik SPBU melihat banyaknya kendaraan yang mengisi BBM, sehingga stok BBM di SPBU lebih cepat berkurang. Hal tersebut membuat pemesanan BBM ke Pertamina lebih sering dilakukan," terang Razali.

    Diketahui, Sumut bebas dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Meski begitu, masyarakat diminta untuk tetap waspada agar penularan covid-19 tidak kembali meningkat seperti beberapa waktu lalu.

    Berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 48 tahun 2021 tercatat Kota Binjai dan Padangsidimpuan masuk kategori PPKM level 3.

    Selain itu, ada empat wilayah Sumut yang kini menerapkan PPKM level 1 antara lain Kabupaten Deliserdang, Nias Barat, Kota Sibolga dan Tebingtinggi.

    Sedangkan PPKM level 2, antara lain Kabupaten Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Nias, Langkat, Karo, Simalungun, Asahan, Labuhanbatu, Dairi, Toba Samosir, Mandailing Natal, Nias Selatan, Pakpak Bharat,

    Kemudian, Humbang Hasundutan, Samosir, Serdangbedagai, Batubara, Padanglawas Utara, Padanglawas, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Nias Utara, Kota Medan, Pematangsiantar, Tanjungbalai, dan Gunungsitoli.



    Berita ini dilansir dari CNNIndonesia. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini